Comscore Tracker

Adem, Pencak Silat Satukan Jokowi dan Prabowo

Pertemuan Prabowo dan Jokowi ini pun disambut antusias.

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 mempersatukan dua bakal calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Joko 'Jokowi' Widodo. Keduanya bertemu dalam pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8). 

Kedatangan Jokowi disambut oleh Prabowo, selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Pertemuan Prabowo dan Jokowi ini pun disambut antusias oleh seisi Padepokan Pencak Silat. 

1. Jokowi dan Prabowo berpelukan

Adem, Pencak Silat Satukan Jokowi dan PrabowoIDN Times/Helmi Shemi

Sebuah momen langka terjadi ketika atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah memeluk Jokowi dan Prabowo bersamaan sebagai selebrasi raihan medali emasnya.  

Momen itu pun mendapatkan sambutan tepuk tangan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, dan MenPANRB Syafruddin. 

"OMG TERHARUUU!! JOKOWI DAN PRABOWO ARE HUGGING EACH OTHERS WITH HANIFAN!!!! JAYA INDONESIA!!!," cuit akun @BadmintonTalk di Twitter. 

2. Prabowo bangga dengan prestasi para pesilat Indonesia

Adem, Pencak Silat Satukan Jokowi dan PrabowoIDN TImes/Irfan Fathurohman

Pencak silat sukses menyabet 12 medali emas Asian Games 2018. Catatan ini membuat pencak silat menjadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak, setidaknya hingga Rabu (29/8).  

"Kerja keras ini keberhasilan kita semua,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto. 

Prabowo yang akan maju sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 ini mengatakan dirinya bangga dengan usaha dan kerja keras para pesilat yang berjuang di Asian Games 2018. 

“Kita berterimakasih atlet kita anak-anak kita berpresrasi dengan baik, bisa mengangkat nama negara kita. Mereka latihan selama hampir 3 tahun,” kata Prabowo. 

Baca Juga: Pencak Silat Rebut Medali Emas ke-12 Asian Games 2018!

3. Tidak targetkan kemenangan

Adem, Pencak Silat Satukan Jokowi dan PrabowoIDN Times/Helmi Shemi

Perolehan medali emas sudah melampaui target. Pasalnya, target Koni 2 dan PB 4 medali emas. Prabowo sendiri mengaku tidak menargetkan perolehan medali emas di Asian Games 2018 ini. 

“Sebetulnya saya tidak kasih target lagi, kita sudah melampui harapan kita. Dia (atlet pencak silat) bertanding bebas,” tutur Prabowo.

Baca Juga: Pencak Silat Rebut 11 Medali Emas, Prabowo: Kami Tidak Pasang Target

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You