Comscore Tracker

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa yang Disiapkan Wishnutama?

Bisa sekeren opening Asian Games 2018 gak, ya?

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menanggapi pertanyaan terkait persiapan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyambut Piala Dunia U21 yang akan digelar di Indonesia pada 2021.

Apa dan bagaimana persiapan Kemenparekraf menyambut Piala Dunia U21 2021?

1. Janji akan buat acara semenarik mungkin

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa yang Disiapkan Wishnutama?IDN Times/Shemi

Tama, sapaan akrab Wishnutama, berjanji akan menghadirkan acara-acara di luar kegiatan olahraga yang akan menarik wisatawan mancanegara.

"Dari segi komposisi, opening ceremony, kemasan dan seterusnya akan kami buat semenarik mungkin," ujarnya di Blok M, Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga: Manahan Venue Piala Dunia U20, Pemkot Siapkan 5 Lapangan Pendukung

2. Acara non-olahraga dinilai punya dampak besar

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa yang Disiapkan Wishnutama?IDN Times/Margith Julia Damanik

Tama yang pernah menjabat sebagai Creative Director of Ceremonies Department Asian Games 2018 mengatakan acara non olahraga seperti upacara pembukaan akan punya dampak besar bagi wisatawan.

"Acara non sport punya dampak luar biasa selain olahraga itu sendiri. Itu jadi tugas kami di (Piala Dunia) U-20 gimana mengemasnya," katanya.

3. Perlu dukungan kementerian lain

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa yang Disiapkan Wishnutama?IDN Times/Shemi

Piala Dunia U21 memang bukan pekerjaan utama Kemenparekraf. Meski begitu Tama berharap kementeriannya bisa berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga lain untuk menyukseskan acara bertaraf internasional ini.

"Bicara (Piala Dunia) U21 perlu banyak fasilitas perlu dibangun. Olahraga bukan hanya tugas kami. Target kami belum tahu (detilnya). Kami perlu tahu detail kesiapan seperti airport yang direct dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Wishnutama: Kami Tidak Mengenal Program 100 Hari Kerja 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You