Comscore Tracker

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Champions

Tottenham berhasil melangkah ke babak 16 besar

Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, membuat sebuah pernyataan usai timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mourinho mengatakan bahwa semua tim akan takut berjumpa Tottenham.

Ia cukup percaya diri bahwa Tottenham dapat menjadi klub penantang gelar juara di musim ini. Tottenham sendiri berhasil melaju ke babak selanjutnya usai berada di posisi kedua grup B.

1. Tottenham berhasil lolos ke babak 16 besar

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Championsskysports.com

Tottenham berhak melaju ke babak selanjutnya usai menduduki posisi runner up grup B. The Lilywhites berhasil mengumpulkan total 10 poin dan berada di bawah Bayern Munchen dengan total 18 poin. Tottenham dipastikan akan berjumpa juara dari grup lain dan bukan berasal dari negara yang sama. Calon lawan Tottenham nantinya, yaitu Barcelona, PSG, Juventus, RB Leipzig atau Valencia.

2. Mourinho akui Tottenham klub terkuat yang berada di posisi kedua

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Championsskysports.com

Mourinho sendiri cukup percaya diri dengan performa anak asuhnya. Ia menyebut bahwa Tottenham adalah klub terkuat yang berada di posisi runner up. Harry Kane dkk menurutnya akan menjadi tim yang dihindari oleh semua tim di Liga Champions.

"Menurut saya tim yang lolos terlebih dulu akan berharap untuk tidak berjumpa kami. Saya rasa kami adalah salah satu tim terkuat yang berada di posisi kedua," ujar Mourinho.

Baca Juga: Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?

3. Tottenham akan hadapi jadwal padat di tahun depan

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Championsskysports.com

Awal tahun 2020 sendiri dapat dipastikan akan berlangsung cukup menantang bagi Tottenham. Hal ini dikarenakan jadwal padat yang akan dihadapi tim. Babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Februari 2020. Kompetisi di Inggris memang dikenal sangat padat dan tidak mengenal jeda musim dingin. Jadwal yang padat pun membuat para pemain menjadi rentan cedera.

4. Mourinho akui siap lewati jadwal berat tersebut

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Championsskysports.com

Melihat jadwal yang begitu padat di depan, Mourinho mengaku tidak gentar. Pengalamannya dalam melatih di dunia sepak bola tampaknya membuat dirinya telah mengetahui bagaimana harus mengatur timnya. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengaku akan memahami para pemainnya lebih baik lagi. 

"Saya tahu bahwa Inggris akan melewati periode gila, namun pada akhir Februari saya memahami pemain saya lebih baik, mereka juga akan memahami saya dengan lebih baik lagi," ucap Mourinho.

5. Mourinho berhasil bangkitkan performa Tottenham

Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Championsskysports.com

Kedatangan Mourinho ke Tottenham sejauh ini dapat dikatakan membawa pengaruh positif. Setelah terseok-seok di awal musim kala masih dilatih oleh Mauricio Pochettino, Mourinho perlahan-lahan mampu membawa Tottenham ke jalur yang benar. Selain membawa timnya lolos ke 16 besar Liga Champions, Tottenham juga saat ini berhasil menempati posisi ke-7 di klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Grup

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You