Absen di MotoGP Andalusia, Marquez: Sekarang Saya Bisa Tidur Nyenyak

Marc Marquez sempat mengikuti kualifikasi di Sirkuit Jerez

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen dalam MotoGP Andalusia 2020 akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Juara MotoGP musim lalu ini memastikan mundur karena masih mengalami sakit di bagian tangan. Walhasil dirinya pun dipastikan tak mendapatkan poin pada seri kedua ini.

1. Kondisi Marc Marquez masih belum fit

Absen di MotoGP Andalusia, Marquez: Sekarang Saya Bisa Tidur NyenyakMotor March Marquez hancur saat kecelakaan. (autosport.com)

Marquez sempat mencoba untuk memaksakan diri tampil pada babak kualifikasi 25 Juli kemarin. Hanya saja, kondisinya masih belum fit lantaran baru menjalani operasi pada 21 Juli 2020.

FYI, Marquez terjatuh saat balapan tinggal menyisakan tiga putaran di MotoGP Spanyol pekan lalu. Saat itu Marquez tergelincir pada tikungan ketiga saat berusaha mengejar dua pembalap, termasuk Fabio Quartararo. Alih-alih menyalip, Marquez malah terjatuh dan gagal finis.

2. Marquez santai walau tak tampil di seri kedua

Absen di MotoGP Andalusia, Marquez: Sekarang Saya Bisa Tidur NyenyakIDN Times/Dwi Agustiar

Meski batal tampil membalap pembalap asal Spanyol itu menerimanya dengan lapang dada. Menurut dia, bukan maksud untuk memaksakan diri tampil pada babak kualifikasi kemarin, karena ingin mencoba batas kemampuannya.

"Sekarang saya bisa tidur dengan pulas, setidaknya saya sudah mencoba untuk tampil," kata Marquez dikutip GP One.

3. Marquez berusaha mencoba tampil walau tak bisa

Absen di MotoGP Andalusia, Marquez: Sekarang Saya Bisa Tidur Nyenyakmotogp.com

Marc Marquez sebetulnya disebutkan bakal memulai balapan di posisi buncit pada MotoGP Andalusia 2020. Pembalap yang dijuluki Baby Alien ini tak mampu meneruskan kualifikasi pertama (Q1), namun akhirnya dia menghindari risiko yang lebih besar.

"Hasilnya memang tak memungkinkan bagi saya untuk balapan di MotoGP ini. Saya hanya melakukan apa yang diinginkan tubuh saya, dan tubuh saya bilang saya harus mencoba," tukas dia.

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bakal memulai balapan MotoGP Andalusia 2020 pada posisi paling depan. Sementara, sang legenda hidup, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada beberapa strip di belakang Quartararo, tepatnya di urutan empat.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Alex Marquez, Pebalap Muda MotoGP Adik Marc Marquez

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya