Ajang Grammy Awards Berikan Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant

Alicia Keys dedikasikan lagu untuk Kobe Bryant

Jakarta, IDN Times - Kabar wafatnya legenda basket NBA, Kobe Bryant, mengagetkan semua orang. Kobe meninggal dalam insiden jatuhnya helikopter di Los Angeles pada Minggu (26/1) pagi.

Selain Kobe, putrinya yang bernama Gianna Bryant dan tujuh penumpang lain juga turut menjadi korban. Mereka dikabarkan tewas di tempat. Dunia olahraga pun kehilangan.

Bermacam penghormatan pun diberikan kepada mantan pemain LA Lakers tersebut, salah satunya dalam acara Grammy Awards, yakni ajang penghargaan paling bergengsi di industri musik internasional.

1. Lizzo memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant di Grammy Awards

Ajang Grammy Awards Berikan Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryantnytimes.com

Pada pembukaan Grammy Awards ke-62 yang digelar di Staples Center, kandang LA Lakers, tempat di mana Kobe Bryant berkarier selama 20 tahun, diadakan salam penghormatan secara khusus untuk Kobe.

Tak ketinggalan, para penggemar berpakaian ungu-kuning berkabung yang ikut berkabung memenuhi area luar Staples Center.

"Malam ini didedikasikan untuk Kobe!” kata Lizzio, artis yang paling banyak mendapatkan nominasi pada ajang tahunan ini, kala membuka Grammy Award dengan lagu berjudul Cuz I Love You.

2. Alicia Keys: Hari ini seluruh dunia kehilangan pahlawan

Ajang Grammy Awards Berikan Penghormatan Terakhir untuk Kobe BryantPenyanyi, Alicia Keys. hindustantimes.com

Penyanyi terkenal yang didapuk sebagai host, Alicia Keys, dan boy band Boyz II Men ikut mendedikasikan malam tersebut untuk pemain yang 18 kali membela tim All Stars NBA.

Keys menaiki panggung dengan suasana hati yang cukup muram. Ia yang terlihat patah hati berbicara kepada penonton sangat kehilangan sosok sang legenda. Ia juga mengungkapkan begitu mencintai pemain LA Lakers tersebut.

"Hari ini, Los Angeles, Amerika, dan seluruh dunia kehilangan seorang pahlawan. Dan kita benar-benar berdiri di sini dengan sedih di rumah yang dibangun Kobe Bryant," katan penyanyi berusia 39 tahun dikutip dari BBC.

"Kami tak pernah membayangkan dalam jutaan tahun harus memulai pertunjukkan seperti ini. Jadi kami ingin melakukan sesuatu yang bisa menggambarkan, sedikit, bagaimana perasaan kita semua saat ini," lanjut dia.

3. Boyz II Men dan Alicia Keys mendedikasikan lagu untuk Kobe Bryant

Ajang Grammy Awards Berikan Penghormatan Terakhir untuk Kobe BryantAlicia Keys dan Boyz II Men menyanyikan lagu untuk didedikasikan kepada Kobe Bryant pada ajang Grammy Award. stuff.co.nz

Kemudian, Keys pun berduet dengan Boyz II Men dalam penampilan kejutan sebagai bentuk dedikasi untuk Kobe Bryant dengan judul It's So Hard to Goodbye to Yesterday.

Sepanjang acara, sorotan terus mengarah kepada jersey nomor delapan dan 24 yang identik dengan Kobe sepanjang kariernya. Bendera setengah tiang juga berkibar diikuti layar yang terus memutar video memoriam untuk Kobe di luar auditorium.

Kobe sendiri merupakan salah satu pebasket terbaik dunia selain Michael Jordan, Magic Johnson dll. Buktinya ia sempat menorehkan rekor dengan mencetak 81 poin dalam satu pertandingan saat LA Lakers bertanding menghadapi Toronto Raptors pada 2006 silam. Dan, itu merupakan salah satu momen terbaiknya di NBA.

Prestasi yang ditorehkan oleh Kobe juga cukup banyak. Dia mampu mengoleksi cincin juara NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tiga gelar pertama ditorehkannya bersama Big Man yang juga legenda LA Lakers, Shaquille O'Neal.

Selamat jalan, Kobe Bryant..

Baca Juga: Saksi Ungkap Detik-detik Jatuhnya Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya