Aksi Morbidelli Nekat Pinjam Motor Polisi Menuju Bandara

Mobidelli mengejar jadwal pesawat di Bandara Lombok

Jakarta, IDN Times - Geliat MotoGP Mandalika masih terasa walau balapan sudah berlalu. Kali ini, Franco Morbidelli membuat geger warga Lombok dengan tingkahnya. Dia secara mengejutkan meminjam motor polisi lalu lintas untuk pergi ke Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/3/2022).

Dilansir GPOne, Morbidelli harus mengejar jadwal penerbangan ke Italia yang waktunya sudah mepet. Sementara, kondisi lalu lintas menuju bandara terjadi kemacetan parah. 

Beruntung, seorang polisi setempat, datang membantu Morbidelli untuk mengantar langsung ke bandara untuk pulang usai tampil di MotoGP 2022.

1. Polisi Lombok datang membantu Morbidelli

Menariknya, dia mengambil ide gila dengan mengendarai langsung motor polisi setempat agar bisa sesegera mungkin sampai bandara. Hal itu dilakukan agar dia bisa menghindari ketinggalan pesawat usai balapan seri dua MotoGP kali ini.

“Polisi setempat, datang membantu dengan membawa motor untuknya [Morbidelli]. Dia malah mengambil alih kemudi dan membonceng polisi untuk melesat ke bandara. Misi itu pun berhasil,” tulis unggahan Sky Sports di akun Instagram-nya membagikan cerita lucu di gelaran MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Franco Morbidelli, Murid Rossi Tandem Quartararo di Yamaha

2. Morbidelli merasakan kemacetan usai MotoGP Mandalika digelar

Aksi Morbidelli Nekat Pinjam Motor Polisi Menuju BandaraMorbidelli tengah bersiap jelang GP Spanyol (motogp.com)

Hal itu tentu menjadi perhatian masyarakat sekitar. Tak sedikit orang yang geleng-geleng kepala melihat aksi kocak Morbidelli di luar sirkuit. Mereka tak mengira pembalap asal Italia itu bakal nekat membonceng polisi hingga bisa sampai ke bandara usai gelaran MotoGP Mandalika.

Sebelumnya, kondisi lalu lintas menuju Bandara Lombok masih menyisakan kemacetan usai MotoGP Mandalika digelar. Kendaraan berjubel di jalanan usai menyaksikan serunya ajang MotoGP yang akhirnya berlangsung di Indonesia usai absen 25 tahun.

3. Morbidelli masih belum berbicara banyak di MotoGP 2022

Aksi Morbidelli Nekat Pinjam Motor Polisi Menuju BandaraMorbidelli saat di garasi tim pada GP Jerman (motogp.com)

Tak sedikit juga masyarakat yang mengeluh dengan kondisi lalu lintas Lombok yang begitu macet. Terlebih, banyak yang secara bersamaan pulang ke wilayahnya masing-masing setelah menyaksikan MotoGP Mandalika.

Franco Morbidelli sendiri masih belum bisa menunjukkan kapasitasnya dalam ajang MotoGP 2022. Sebelum finish ketujuh di MotoGP Mandalika, dia juga sebelumnya hanya bisa menyelesaikan lomba di peringkat 11 dalam ajang MotoGP Qatar yang digelar perdana musim ini.

Baca Juga: Bersaing di MotoGP, Franco Morbidelli seperti Berada di Sarang Singa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya