Axelsen Dominan, Sikat Jonatan Christie di Semifinal India Open 2023

Tak ada wakil tunggal putra Indonesia di laga final

Jakarta, IDN Times - Satu lagi wakil tunggal putra Indonesia harus tersingkir di babak semifinal India Open 2023. Jonatan Christie yang bentrok dengan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen, menyerah dua set langsung xx dalam duel yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (21/1/2023).

Jonatan kesulitan menghadapi tunggal ranking satu dunia ini sejak duel gim pertama dimulai. Dia langsung tertinggal 2-5 lantaran melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Matangnya permainan Axelsen terlihat dalam duel ini. Perlahan dia terus meraih poin demi poin dari pemain berusia 25 tahun tersebut. Usai tertinggal di interval gim pertama, keunggulan semakin jauh terus diraih Axelsen hingga 5-13.

Permainan Axelsen semakin tak terbendung. Sangat sulit bagi Jonatan untuk sekadar menambah satu poin. Alhasil, gim pertama ini ditutup Axelsen dengan keunggulan telak 6-21.

Memasuki gim kedua, Jonatan terlihat terus berusaha meladeni permainan Axelsen. sempat tertinggal hingga 2-4, dia perlahan mulai mencetak poin demi poin. Alhasil, dia bisa menyamakan kedudukan atas tunggal putra terbaik dunia itu 6-6.

Namun demikian, Axelsen kembali menunjukkan permainan yang menyulitkan Jonatan. Hal itu membuatnya perlahan kembali unggul hingga bisa menutup interval gim kedua dengan skor 7-11.

Tunggal putra Indonesia yang kerap disapa Jojo itu tak mau menyerah. Dia perlahan terus memperkecil ketertinggalan poin di gim ini. Namun, Axelsen masih saja bermain cerdik. Dia terus bisa menjaga keunggulan dan memimpin 9-15.

Walau terus berusaha memberikan perlawanan untuk Axelsen yang cukup sempurna dalam duel ini, Jonatan tak bisa berbuat banyak. Dia pun harus menyerah di tangan tunggal putra Denmark ini dengan skor 12-21.

Kekalahan Jonatan Christie dari Viktor Axelsen membuat Indonesia dipastikan tanpa wakil di final tunggal putra India Open 2023. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga dipastikan tersingkir usai kalah dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. 

Baca Juga: Keok dari Kunlavut, Ginting Gagal Melaju ke Final India Open 2023 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya