Comscore Tracker

[BREAKING] Greysia/Apriyani Gagal Rebut Gelar Juara Indonesia Open

Mereka dikalahkan pasangan Jepang

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal merebut gelar Indonesia Open 2021. Mereka harus menyerah dari duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19 dalam laga final yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).

Sejak gim pertama dimulai, Greysia Polii/Apriyani langsung bermain ketat melawan Nami/Chiharu. Permainan tenang ditunjukkan pasangan peringkat empat itu melawan juara Olimpiade. Hingga keduanya berbagi poin 3-3.

Setelah itu, Nami/Chiharu perlahan unggul atas Greysia/Apriyani. Mereka mampu menambah tiga poin sampai unggul 6-3. permainan cepat yang ditunjukkan pasangan Jepang itu ternyata berjalan efektif hingga mereka unggul 10-7.

Namun, Greysia/Apriyani mulai kembali menemukan ritme permainannya. Mereka perlahan mengejar ketertinggalan angka. Mereka bahkan bisa menyamakan skor menjadi 10-10 sebelum jeda.

Aksi kejar-kejaran poin pun terus terjadi di antara kedua pasangan ini. Pasangan  Nami/Chiharu yang mampu menunjukkan pertahanan cukup bagus di tengah gim, bisa kembali unggul. Mereka mampu meninggalkan poin Greysia/Apriyani menjadi 15-13. 

Greysia/Apriyani kembali bisa menambah pundi-pundi poin untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Mereka bahkan terlibat rally panjang hingga akhirnya unggul 18-17.

Akan tetapi, kondisi itu tak bertahan lama, karena Nami/Chiharu tampil sangat tenang di perebutan poin krusial. Mereka pun mampu menutup set pertama ini dengan skor 21-19.

Greysia/ Apriyani memulai set kedua dengan cukup baik. Sempat berbagi poin 2-2, peraih emas Olimpiade 2020 kembali tertinggal di set kedua. Hal itu terjadi usai pukulan Greysia hanya menyakut di net. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Pasangan Jepang kembali tampil di atas angin usai unggul. Pukulan-pukulan keras dari Nami/Chiharu sangat sulit dipatahkan hingga akhirnya mereka bisa memperlebar keunggulan atas Greysia/Apriyani menjadi 6-4.

Ganda putri nomor satu Indonesia ini sempat bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Hal itu menambah keprcayaan diri keduanya meningkat. Walhasil, mereka bisa berbalik unggul dan menutup jda set kedua dengan keunggulan 9-11.

Apriyani tampil lebih lepas setelah unggul. Ia mampu melepaskan smash keras terukur yang sulit dikembalikan Nami/Chiharu. Dua pukulannya bahkan membuat pasangan Indonesia unggul 9-13 dalam duel panas ini, sebelum mereka memperlebar jarak menjadi 9-15.

Lagi-lagi, Nami/Chiharu mampu memperpendek jarak poin dengan Greysia/Apriyani. Hal itu tak lepas dari kesalahan antisipasi dari Greysia saat Chiharu melakukan service. Sehingga, kedudukan sempat menjadi 12-15 untuk keunggulan Indonesia.

Greysia/Apriyani sekamin tampil terburu-buru. Beberapa kesalahan yang dibuat keduanya memberikan poin secara cuma-cuma bagi Nami/Chiharu. Hingga akhirnya, pasangan Jepang itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Duel semakin berjalan panas pada perebutan poin penentu. Rally panjang di antara kedua pasangan pun terus tersaji hanya untuk meraih satu poin. Ketenangan Nami/Chiharu pun berbuah manis, karena mereka mampu menutup set kedua, sekaligus memastikan gelar di Indonesia Open dengan skor 21-19.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya