Comscore Tracker

Cetak Rekor di MotoGP, Brad Binder Malah Keder

Brad Binder pembalap Afrika Selatan pertama juara MotoGP

Jakarta, IDN Times - Pembalap Red Bull KTM Factory, Brad Binder, masih tak percaya berhasil meraih juara di seri ketiga MotoGP Ceko 2020 yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Maklum ini merupakan kemenangan pertamanya di MotoGP setelah datang sebagai debutan musim ini.

Pembalap asal Afrika Selatan tersebut, mengaku kehilangan kata-kata usai jadi yang tercepat di Ceko. Menurut dia, hal tersebut merupakan impiannya sejak masih belia, dan tak menyangka semuanya bisa terwujud dalam waktu yang singkat di ajang balapan paling elite dunia tersebut.

"Pencapaian luar biasa bisa meraihnya (juara di MotoGP Ceko) yang jadi grand prix ketiga saya. Ini merupakan hal yang susah saya bayangkan sejak dahulu," kata Binder dikutip laman resmi MotoGP.

1. Binder masih sulit merasakan jika dirinya berhasil menjadi juara di MotoGP

Cetak Rekor di MotoGP, Brad Binder Malah Kederautosport.com

Binder pun mengakui dirinya begitu emosional atas kemenangan pertama yang diraihnya ini, sampai-sampai akan menangis jika memikirkan capaiannya itu. Dia menilai, apa yang sudah dilakukan di Brno sangat gila. Walau rasa optimistis akan naik podium memang sudah dirasakannya sejak balapan menyisakan tiga lap lagi, dia masih syok.

"Saya tak percaya dengan apa yang sudah terjadi di balapan, kebetulan semua bisa saya lewati. Saat mengakhiri balapan, semuanya terasa dalam bayangan. Namun, ternyata sulit rasanya untuk menggambarkan hari paling istimewa ini," ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

2. Binder ucapkan terima kasih kepada kru, keluarga, dan semua orang yang sudah mendukungnya

Cetak Rekor di MotoGP, Brad Binder Malah KederBrad Binder. (motorsport.com)

Binder menyebut semua kru sudah sangat gila menyiapkan motornya pada seri ketiga itu. Dia tak tahu, harus mengucapkan terima kasih mulai dari mana. Semua orang dianggap sangat penting dalam pencapaiannya ini.

"Saya dengan kerja keras yang ditunjukkan para kru. Terima kasih juga diucapkan untuk mereka dan keluarga yang sudah selalu mendukung sejak sejak awal. Mudah-mudahan semua merupakan awal dari keberhasilan," bebernya.

3. Brad Binder dan Red Bull KTM Factory bakal diuji konsistensinya di seri keempat MotoGP

Cetak Rekor di MotoGP, Brad Binder Malah Kederautosport.com

Hasil ini memang sangat berarti dalam perjalanan karier Binder di dunia balap. Selain juara pertama yang dirasakan di kelas MotoGP, dia juga mampu memecahkan rekor sebagai pembalap Afrika Selatan pertama yang keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Tak hanya itu,dia juga mampu menyamai rekor Marc Marquez, lantaran berhasil jadi rookie kedua yang mampu menjadi juara di MotoGP. Padahal, dia baru promosi dari Moto 2 musim lalu, dengan status sebagai runner-up.

Selanjutnya, konsistensi Pembalap Red Bull KTM Factory, Brad Binder akan kembali diuji akhir pekan ini. Seri keempat MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring bakal dihelat pada Minggu 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Hasil MotoGP Ceko: Kejutan Dibuat Binder, Quartararo Gagal Naik Podium

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya