Diisukan Bakal Didepak Tottenham, Jose Mourinho Bicara Ini

Mourinho sebut anjloknya performa Tottenham hal lumrah

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho kembali jadi sorotan. Dia membuat ruang ganti Tottenham Hotspur bergejolak. Metode latihan yang diusungnya dinilai Harry Kane dan kolega membosankan.

The Athletic melaporkan, kondisi ini membuat Mourinho kini sudah kehilangan dukungan dari skuat Tottenham. Hal itu yang membuat kariernya mulai dipertanyakan.

Konon, dia hanya diberi waktu tak lebih dari dua pekan untuk mengangkat performa tim di Liga Inggris. Jika tak ada perubahan, pelatih asal Portugal itu diminta angkat koper dari London.

 

1. Jose Mourinho sebut keterpurukan timnya merupakan hal lumrah

Diisukan Bakal Didepak Tottenham, Jose Mourinho Bicara Iniskysports.com

Isu tak sedap yang membuat posisi Jose Mourinho terancam karena anjloknya performa Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan terakhir di Liga Inggris.

Sudah lima laga dilalui Tottenham tanpa kemenangan. Walhasil, mereka harus terlempar dari lima besar klasemen sementara. Usai dibungkam West Ham pekan lalu, The Lilywhite bahkan harus melorot ke posisi sembilan dengan torehan 36 poin.

Namun Mourinho tak panik. Ia merasa penurunan grafik yang dialami anak asuhnya merupakan hal lumrah. Menurut dia, setiap tim pasti menghadapi periode baik dan buruk.

“Saya hanya mau memastikan, pelatih mana yang selalu punya langit cerah dan tak pernah dihinggapi mendung,” kata Mourinho dikutip Goal International.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinho

2. Selalu berusaha berikan yang terbaik untuk Tottenham Hotspur

Diisukan Bakal Didepak Tottenham, Jose Mourinho Bicara IniPelatih Tottenham Jose Mourinho menemui ball boy (foto PA)

Jose Mourinho menyebut, hanya pelatih yang berada dalam klub yang mendominasi sebuah kompetisi saja bisa melakukan itu. Melihat naik turunnya performa Tottenham, Mou merasa itu sebuah karier yang indah dirasakan.

“Saya melakukan pekerjaan ini untuk klub, pemain, hingga pendukung. Saya selalu berusaha memberikan banyak hal untuk mereka. Kondisi ini menyakitkan, tapi ini sebuah tantangan dan saya optimistis bisa melakukan itu,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

3. Manajemen klub masih memberikan percayaan penuh

Diisukan Bakal Didepak Tottenham, Jose Mourinho Bicara Iniindependent.co.uk

Mourinho memastikan, jika manejemen Tottenham masih memberi tim pelatih kepercayaan penuh. Walhasil, ia tak khawatir. Ia hanya perlu melakukan perbaikan demi perbaikan agar Tottenham kembali ke jalur yang benar.

Ia pun memastikan diri bakal memberikan segalanya untuk Tottenham. Ia mengatakan, tak merasa patah arang setelah Tottenham mengalami periode buruk.

“Saya tak pernah merasakan dukungan sebesar di tempat ini sebelumnya. Saya di sini sangat dihormati dan disokong sangat baik. Semua orang punya tujuan yang sama. Hasil akhir-akhir ini memang tak membuat semua senang, tapi tak ada yang frsutrasi,” ujar Jose Mourinho.

Baca Juga: Kiprah 5 Pelatih Asal Portugal di Premier League, Mourinho Terbaik!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya