Erling Haaland Bakal Pergi Lebih Cepat dari ManCity?

Erling Haaland sudah buat rekor bersama The Citizen

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland tak akan lama bertahan di Manchester City. Dia disebut, bisa saja hanya bertahan 2,5 tahun di klub raksasa Premier Legague tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh ayahnya, Alf-Inge Haaland. Menurut dia, bintang asal Norwegia itu bisa saja pergi usai bermain selama duam musim lebih, seperti yang dilakukannya bersama Borussia Dortmund.

“Dia bisa [melakukan itu], contohnya dia berada di Jerman 2,5 tahu, kemudian di Inggris bisa jadi 2,5 tahun, selanjutnya bisa Spanyol, Italia, Prancis, betul tidak?” Alf-Inge kepada Mirror.

1. ManCity dinilai klub terbaik oleh ayah Haaland, tapi ...

Erling Haaland Bakal Pergi Lebih Cepat dari ManCity?Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Dia tak menampik, sejauh ini ManCity merupakan klub terbaik di matanya. Maklum, selain dihuni banyak pemain berkualitas yang bisa menunjang penampilan Haaland, adanya Pep Guardiola sebagai juru taktik juga jadi salah satu kunci klub tersebut punya permainan terbaik.

Namun, dia juga menyebut, di bawah The Citizen ada Bayern Munich yang dinilai jadi klub terbaik kedua versinya, hingga beberapa klub lain, salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG). 

“Dalam daftar saya, ManCity adalah yang terbaik. Disusul Bayern setelahnya. Lalu ada Real Madrid hingga PSG [secara berurutan],” ujar dia.

Baca Juga: Klopp Nilai Jika Nunez di ManCity, Torehan Golnya Bakal Lebihi Haaland

2. Haaland sudah mencetak 20 gol untuk ManCity

Erling Haaland Bakal Pergi Lebih Cepat dari ManCity?potret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Hal ini terang saja membuat rumor Haaland bisa pergi sebelum kontraknya habis semakin menyeruak. Walau masih terikat hingga 2027, tak menutup kemungkinan pemain muda ini pergi untuk berpetualang menaklukkan kompetisi terbaik dunia lainnya.

Haaland sendiri baru bergabung dengan ManCity pada bursa transfer musim panas 2022. Dia didatangkan dengan mahar 51,2 juta poundsterling. Jumlah itu tak bergitu mahal melihat kontribusi gol yang sudah diberikan untuk klub.

Pemain berusia 22 tahun ini bak monster yang begitu haus akan gol. Total, sudah 20 gol dia persembahkan bagi ManCity dalam 13 penampilannya musim ini. Sebanyak 15 gol di antaranya dia cetak saat tampil di Premier League.

3. Haaland punya klausul pelepasan sebesar 200 juta pounds

Erling Haaland Bakal Pergi Lebih Cepat dari ManCity?Striker Manchester City, Erling Braut Haaland, di laga melawan Liverpool (Instagram @mancity)

Haaland juga menorehkan rekor baru. Dia kini menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah Manchester City yang mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun.

Bomber legendaris ManCity, Sergio Aguero, saja tak bisa menorehkan hal tersebut. Ini membuktikan kalau Haaland terlalu gampang cetak gol di Premier League.

Kans Erling Haaland untuk pergi memang cukup besar. Asal, ada klub yang mau menebus klausul kontrak sang pemain yang dibanderol 200 juta pounds atau setara Rp3,5 triliun.

Baca Juga: Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar Robot

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya