Final Bulu Tangkis PON Papua: Pembuktian Atlet Pelatnas

Laga final bulu tangkis digelar hari ini

Jayapura, IDN Times - Cabang olahraga bulu tangkis di PON XX Papua 2021 memasuki partai puncak. Sebanyak lima duel final di nomor perorangan bakal dilangsungkan di GOR Waringin, Distrik Abepura, Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Jawa Barat dipastikan menggondol satu medali emas di cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan. Sebab, final di tunggal putra akan mempertemukan Panji Ahmad Maulana melawan rekan sedaerahnya Syabda Perkasa Belawa.

1. Bali coba cetak sejarah baru di PON XX Papua

Final Bulu Tangkis PON Papua: Pembuktian Atlet PelatnasKomang Ayu Cahya Dewi dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok. IDN Times/PBSI)

Pertandingan seru untuk perebutan medali emas terjadi di sektor tunggal putri. Dua atlet pelatnas dipastikan saling adu untuk menentukan yang terbaik dalam PON kali ini. Saifi Riska Nurhidayah (Jabar) bakal ditantang wakil Bali, Komang Ayu Cahya Dewi.

Pertarungan sengit diprediksi bakal berjalan sepanjang pertandingan nanti. Terlebih, wakil Bali pasti tampil ngotot, karena mereka tengah memecahkan rekor meraih emas untuk pertama kalinya di cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: PON Papua Momentum Priska Madelyn Jadi Suksesor Yayuk Basuki

2. Duel ganda putra asal pelatnas

Final Bulu Tangkis PON Papua: Pembuktian Atlet PelatnasPasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Pada nomor ganda putra, juga dipastikan akan mempertandingkan pertarungan sengit antara wakil Jawa Barat melawan DKI Jakarta. Pramudia Kusumawardhana/Muhammad Shohibul Fikri, bakal menantang unggulan pertama, Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Keduanya punya peluang yang sama untuk meraih medali emas, karena punya kualitas merata dan sama-sama punya status sebagai atlet pelatnas. Namun, Jabar tengah di atas angin, mengingat mereka berpotensi jadi juara umum, karena empat wakilnya tampil dalam laga final.

3. Tak ada wakil Jabar di nomor ganda campuran

Final Bulu Tangkis PON Papua: Pembuktian Atlet PelatnasPertandingan hari pertama cabang olahraga bulu tangkis PON XX Papua di GOG Waringin, Distrik Abepura, Jayapura, Selasa (5/10/2021). (IDN Times/Ilyas Mujib).

Sementara, ganda putri juga bakal mempertandingkan satu wakil Jabar dalam final nanti. Melani Mamahit/Raihan Vania yang tampil cukup baik sepanjang PON XX Papua, bakal berhadapan dengan wakil Jatim, Febriana Dwi Puji Kusuma/Marsehilla Gischa Islami.

Lalu di nomor ganda campuran, wakil Jatim bakal berhadapan dengan Jateng. Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islama bakal bertarung ketat melawan Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Baca Juga: Menpora: 7 Atlet PON Papua Tidak Kabur dari Tempat Isolasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya