Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian Bekuk Wakil Taiwan

Fajar/Rian menang tiga set

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bersua wakil Taiwan, Chang Ko Chi/Po Li Wei di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023), Fajar/Rian menang tiga gim, 13-21, 21-9, 21-14.

Di gim pertama, Fajar/Rian sedikit kerepotan menghadapi permainan Chang/Po. Sejak awal, mereka dipaksa untuk menghadapi dominasi dari Chang/Po yang langsung mengambil inisiatif permainan.

Alhasil, interval gim pertama berakhir untuk keunggulan Chang/Po. Selepas interval, Fajar/Rian coba untuk mengejar. Akan tetapi, kondisi yang tampaknya belum panas membuat Fajar/Rian kelimpungan.

Gim pertama pun berakhir dengan keunggulan Chang/Po lewat skor 21-13. Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tak ingin kecolongan. Mereka langsung mengambil inisiatif sejak awal gim kedua. Permainan agresif dipertontonkan wakil Indonesia tersebut.

Keunggulan telak pun dicatatkan Fajar/Rian atas Chang/Po, yang justru tampak tidak siap menghadapi agresivitas Fajar/Rian di awal-awal gim kedua ini. Interval gim kedua pun berakhir dengan skor 11-5 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Setelah interval gim kedua, Fajar/Rian tetap mempertahankan permainan aktif mereka. Di sisi lain, Chang/Po kesulitan untuk bangkit. Mereka kesusahan untuk mengembalikan bola-bola dari Fajar/Rian.

Hasilnya, Fajar/Rian sukses memenangi gim kedua ini dengan skor 21-9. Memasuki gim ketiga, wakil Indonesia itu tetap mencoba untuk main agresif. Namun, balasan yang apik dari Chang/Po membuat kejar-kejaran angka terjadi.

Sempat tertinggal, Fajar/Rian bangkit lewat pukulan-pukulan tajam yang mereka lepaskan. Mereka sukses menutup interval gim ketiga dengan skor 11-8. Lepas interval, Chang/Po mulai berusaha mengejar wakil Indonesia tersebut.

Chang/Po memeragakan pertahanan yang apik dalam menanggulangi serangan Fajar/Rian. Namun, pada akhirnya, pertahanan itu runtuh juga. Beberapa kali, Fajar/Rian sukses mencetak poin lewat pukulan-pukulan akurat.

Alhasil, gim ketiga ini sukses dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-14. Mereka pun sukses memastikan diri lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 berkat kemenangan atas Chang/Po ini.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya