Comscore Tracker

Menakar Kans Conor McGregor Kembali Bikin KO Dustin Poirier

Khabib Nurmagomedov ungkap peluang McGregor

Jakarta, IDN Times - Duel Dustin Poirier kontra Conor McGregor bakal menjadi tontonan menarik di akhir pekan. Keduanya bakal bersua dalam main event UFC 257 di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (24/1/2021).

Rematch ini menandai kembalinya McGregor ke atas Octagon. Sebelumnya ia sempat menyatakan pensiun sebagai petarung Mixed Martial Art (MMA). Keputusan tersebut disampaikan pria asal Irlandia ini melalui akun Twitternya (@TheNotoriousMMA) pada 26 Maret 2020.

Sejarah mencatat pertemuan keduanya sempat terjadi pada 2014 silam di kelas bulu UFC 178. McGeregor mampu keluar sebagai pemenang dalam pertarungan sensasional yang melambungkan namanya. Dia berhasil mengalahkan Poirier TKO sebelum ronde pertama rampung.

1. Dustin Poirier punya peluang menang yang sama dengan The Notorious

Menakar Kans Conor McGregor Kembali Bikin KO Dustin PoirierDustin Poirier. (ufc.com).

Pertemuan ini membuat Poirier dianggap sebagai underdog. Maklum ia punya catatan kekalahan dan pamornya masih berada di bawah McGregor. Padahal jika menilik peringkat, atlet MMA Amerika Serikat ini berada di peringkat ketujuh, lebih baik dari The Notorious di posisi 13.

Namun, tak sedikit yang menjagokan Poirier menang. Banyak pihak yang muali meragukan kemampuan MCGregor usai memutuskan pensiun. Apalagi dia sudah sangat lama tak pernah menjalani pertandingan kompetitif.

Walhasil, kedua petarung ini punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: McGregor Minta Pertandingan Kontra Khabib Diulang

2. Conor McGregor harus menang KO?

Menakar Kans Conor McGregor Kembali Bikin KO Dustin Poiriermmafighting.com

Conor McGregor terakhir kali menjalani pertandingan satu tahun silam, tepatnya pada Januari 2020. Kala itu dia bertarung dengan Donald Cerrone di kelas welter dalam UFC 246.

Kepiawaiannya memukul TKO lawan pun ditunjukkan ke publik. McGregor cuma butuh waktu 40 detik saja untuk mengalahkan Cerrone.

Taktik itu pula yang nampaknya bakal digunakan McGregor untuk meraih kemenangan. Sebab jika pertandingan berlangsung lebih dari satu ronde, dia kemungkinan bakal kesulitan menjalaninya. Selain usia yang sudah tak muda, bisa jadi dia tidak siap tampil penuh dalam empat ronde.

3. Khabib Nurmagomedov jagokan siapa di duel UFC 257?

Menakar Kans Conor McGregor Kembali Bikin KO Dustin PoirierPetarung UFC, Conor McGregor. cbcspotrs.com/Stephen McCarthy

Mantan seteru McGregor, yakni Khabib Nurmagomedov pun berpikir hal serupa. Dia yang petarung kelahiran Dublin itu tak sanggup jika harus bertarung lebih tanpa memukul KO lawannya sebelum ronde berakhir.

"Awal pertarungan akan dikuasai Conor McGregor. Namun, selanjutnya di ronde ketiga atau keempat bisa miliki Dustin," kata Khabib dalam Dana White Lookin' For A Fight In Abu Dhabi Dhabi dikutip dari Fightful.

Apakah Conor McGregor bisa meraih hasil manis dalam comeback-nya? duelnya melawan Dustin Poirier layak dinantikan.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregor

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya