Satria Muda Tak Sabar Arungi Musim Bersejarah IBL

SM Pertamina merupakan juara bertahan di IBL

Jakarta, IDN Times - Indonesian Basketball League musim 2022 bakal tercatat dalam sejarah sebagai kompetisi basket terelite di Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak. Untuk pertama kali dalam sejarah kompetisi basket Tanah Air, ada 16 tim yang ikut serta. Hal ini terjadi setelah manajemen IBL menerima empat anggota baru.

Hal itupun ditanggapi dengan positif oleh pelatih Satria Muda (SM Pertamina), Youbel Sondakh, saat timnya menggelar launching tim di BritAma Arena, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

"Dengan bertambahnya kontestan di IBL menjadi 16 tim, memberikan warna baru bagi kami, karena sebelumnya hanya bermain dengan 10 kontestan saja. Tambahan ini membuat kami lebih antusias, karena banyak pelatih dan pemain baru yang muncul," ujar Youbel kepada awak media. 

1. Basket Indonesia kian bergairah

Satria Muda Tak Sabar Arungi Musim Bersejarah IBL

Dia tak mengelak, persaingan pun dipastikan bakal berjalan lebih berat. Namun, hal itu membuatnya lebih tertantang untuk membawa tim tampil lebih baik lagi. Dia justru percaya, kedatangan banyak pemain baru akan membuat kompetisi semakin berkembang.

Tak hanya itu, banyak keuntungan yang dirasakan dengan banyaknya tim basket bermunculan, salah satunya tentu bisa dimanfaatkan Timnas Basket Indonesia untuk menentukan skuad terbaik di masa depan. Apalagi, sudah banyak event internasional menunggu.

"Ini bakal jadi momen bagus bagi Indonesia. Apalagi, ada event ke depan yang harus diikuti Indonesia. Buat saya, ini salah satu komitmen yang bagus dengan kehadiran banyak tim di IBL," kata Youbel.

Baca Juga: Satria Muda Usung Misi Juara Back to Back di IBL 2022

2. Bakal sisipkan pemain muda

Youbel pun menyebut jika SM Pertamina sudah siap menghadapi musim baru dan melawan tim mana saja. Walau ada beberapa pemain yang keluar, dia yakni skuad yang dimiliki saat ini tetap kuat. Apalagi, ada beberapa pemain muda baru yang masuk untuk menambah opsi.

"Memang ada beberapa pemain muda yang bisa jadi tambahan kekuatan. Cuma memang tim inti kami adalah pemain-pemain yang sudah bermain pada dua hingga tiga tahun lalu. Tugas saya, hanya menyisipkan pemain muda agar bisa berpadu dengan seniornya," ujar Youbel.

Tak hanya itu, kedatangan dua pemain asing, yakni Elijah Foster dan William Tinsley IV, dipastikan bisa membuat kekuatan SM Pertamina bertambah. Dengan begitu, Youbel tak khawatir dengan persaingan tim musim ini.

3. SM Pertamina resmi perkenalkan tim untuk IBL 2022

Satria Muda Tak Sabar Arungi Musim Bersejarah IBLSatria Muda Pertamina menggelar launching tim di BritAma Arena pada Selasa (11/1/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

SM Pertamina resmi memperkenalkan skuad untuk mengarungi IBL 2022 di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (11/1/2022). Mereka pun kembali mengusung target mempertahankan gelar juara di musim ini.

Beberapa pemain senior seperti, Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, hingga Rizal Falconi, akan tetap jadi andalan untuk bisa bersaing musim ini.

Mereka kini sudah ditunggu lawan kuat Pelita Jaya dalam aksi perdananya di IBL 2022. Partai ulangan final musim lalu ini dijadwalkan bakal berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: Terobosan Perdana Baim Wong di Satria Muda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya