Terobosan Perdana Baim Wong di Satria Muda

Baim Wong akan membiasakan basket

Jakarta, IDN Times - Presiden baru Satria Muda Pertamina Jakarta, Baim Wong, mengaku sudah menyiapkan proyek pertamanya dalam di jabatan yang baru diemban. Dia berniat menaikkan pamor basket di Indonesia lewat Satria Muda.

"Kita harus membiasakan basket itu ada. Pertandingan SMA dan lainnya sempat hilang. Saya juga termasuk yang mempertanyakan. Apalagi, saya pecinta basket juga dari zaman dulu," tutur Baim di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

1. Baim akan mengolah bibit muda Satria Muda

Terobosan Perdana Baim Wong di Satria MudaKonferensi Pers Satria Muda Pertamina (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain mengembalikan atmosfer basket di level grassroot, Baim mengaku ingin mengolah bibit muda basket yang ada di Satria Muda. Menurutnya, klub asal Jakarta ini punya banyak pemain potensial.

"Mereka yang muda-muda seperti ini bisa menjadi pionir. Sebenarnya, tak hanya itu, mereka juga ingin sekali basket Indonesia bisa mengalahkan Filipina tahun depan," ujar Baim.

Baca Juga: Baim Wong Perpanjang Daftar Artis yang Terjun ke IBL

2. Baim berjanji tidak cari uang dari Satria Muda

Terobosan Perdana Baim Wong di Satria MudaKonferensi Pers Satria Muda Pertamina pada Jumat (24/12/2021). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Baim berjanji tidak akan mencari uang dari Satria Muda. Malah, sebagai Presiden, dia rela keluar uang demi kemajuan Satria Muda. Menurutnya, itu bukanlah suatu masalah.

"Saya, Insya Allah, kalau cari uang di tempat lain tidak apa-apa. Tetapi, di sini (Satria Muda) ketika mereka butuh uang, saya juga tidak masalah mengeluarkannya. Terpenting, saya bahagia melakukannya," tutur Baim.

3. Baim tambah daftar artis yang terjun ke IBL

Terobosan Perdana Baim Wong di Satria MudaKonferensi Pers Satria Muda Pertamina pada Jumat (24/12/2021). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Baim menambah deretan artis yang terjun ke IBL 2022. Sebelumnya, ada nama Raffi Ahmad yang menggebrak basket Indonesia saat dia membentuk RANS PIK Basketball.

Selain itu, ada juga Gading Marten yang memutuskan menjadi Presiden West Bandits Solo. Kehadiran para pesohor ini, termasuk Baim Wong di Satria Muda, jadi warna tersendiri di IBL 2022.

Baca Juga: Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini Ambisinya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya