Siksa Pacar, Mason Greenwood Dibui dan Tersingkir dari MU

Greenwood diduga aniaya kekasihnya bernama Harriet Robson

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, dikabarkan sudah dibui oleh pihak kepolisian. Hal itu terjadi buntut dari dugaan tindakan penganiayaan terhadap kekasihnya, Harriet Robson, yang ramai dibicarakan di media sosial.

Kasus ini mencuat setelah Harriet membuat unggahan di instory-nya pada Minggu (30/1/2022) pukul 14.00 WIB. Dia mengindikasikan Greenwood telah melakukan penganiayaan terhadapnya.

Dalam Instastorynya , Harriet mengunggah foto yang menunjukkannya mendapatkan luka dan memar di beberapa bagian tubuh. Tak hanya itu, dia juga mengunggah rekaman suara yang berisi percakapan yang mengindikasikan Greenwood melakukan pemaksaan melakukan hubungan seksual.

1. Sudah ditahan kepolisian Manchester

Siksa Pacar, Mason Greenwood Dibui dan Tersingkir dari MUTangkapan layar Instastory Harriet Robson yang menunjukkan dirinya mengalami penganiayaan dari pemain Manchester United, Mason Greenwood. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Kepolisian Manchester Raya pun sudah merilis pernyataan tentang insiden itu. Mereka mengumumkan sudah melakukan penangkapan terhadap seorang terduga. Walau kepolisian tak secara spesifik mengatakan itu adalah Greenwood, banyak yang yakin jika orang yang ditahan merupakan sang wonderkid.

"Kepolisian Manchester Raya diberi tahu sebelumnya soal gambar dan video di media sosial unggahan seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik. Sebuah investigasi pun langsung dilakukan," tulis pernyataan resmi kepolisian dikutip CBS Sport

"Setelah penyelidikan, kami dapat mengonfirmasi seorang pria berusia 20 tahun telah ditangkap, karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia tetap ditahan untuk diinterogasi," lanjutnya

Baca Juga: Wonderkid Manchester United Diduga Aniaya Kekasih

2. Greenwood dibekukan Manchester United

Siksa Pacar, Mason Greenwood Dibui dan Tersingkir dari MUPotret Mason Greenwood saat membela Manchester United. (manchestereveningnews.co.uk)

Dampak dari kejadian tersebut, Greenwood kini dibekukan dari skuad MU. Keputusan itu dilakukan klub usai melakukan penyelidikan internal. Greenwood bahkan sudah tak terlihat lagi batang hidungnya dalam masa persiapan tim menuju pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan depan.

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," begitu pernyataan resmi MU

Selain itu, para pemain MU juga ramai-ramai unfollow Greenwood di Instagram. David de Gea, Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, Paul Pogba dll. sudah tak lagi mengikuti Greenwood. Mereka konon sudah kehilangan respek setelah mengetahui yang dilakukan Greenwood.

3. Karier Greenwood di ambang kehancuran

Siksa Pacar, Mason Greenwood Dibui dan Tersingkir dari MUPemain Manchester United, Mason Greenwood. (unitedinfocus.com)

Hal ini tentu membuat karier Greenwood di ujung tanduk. Bukan tak mungkin pemain yang sempat berseragam Timnas Inggris ini bakal diputus kontrak jika terbukti melakukan tindakan kekerasan tersebut. Hal itu cukup disayangkan, mengingat potensi Greenwood yang luar biasa.

Dalam 109 penampilannya musim ini, Greenwood sudah mencetak 35 gol untuk Setan Merah. Untuk musim ini saja, ia berhasil mencatatkan lima gol dalam 18 aksinya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Ini jadi hal kontroversial besar lainnya yang dilakukan Greenwood, setelah sempat ramai diperbincangkan saat dicoret dari Timnas Inggris pada 2020 lalu. Kala itu, dia diduga melanggar bubble dengan mengundang beberapa perempuan ke kamar hotel bersama Phil Foden. Masalah itu terjadi saat skuad Three Lions bentrok dengan Islandia di UEFA Nations League. 

Baca Juga: 2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas Inggris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya