Timnas Indonesia Juara SEA Women Basketball League 2022

Indonesia Elite mampu kalahkan Thailand di final

Jakarta, IDN Times - Timnas Basket Putri meraih prestasi gemilang dalam ajang baru SEA Women Basketball League 2022. Mereka mampu mengalahkan klub Thailand dengan kemenangan 65-65 pada gim penentu yang digelar di GOR Kertajaya Surabaya, Senin (31/10/2022).

Kemenangan itu mengantarkan skuad Srikandi menang agregat 2-1 dalam laga final. Sebelumnya, Indonesia Elite mampu menang 51-49 di gim pertama dan kalah 59-63 saat gim kedua.

1. Indonesia Elite tampil menawan sejak babak penyisihan

Adelaide jadi bintang dalam permainan Indonesia Elite. Dia mampu jadi pencetak angka terbanyak dengan mengoleksi 12 poin di laga ini. Kemudian, Yuni Anggareni dan Henny Sutijono hanya kalah satu poin saja dari Adelaide dalam mencetak angka.

Perjalanan Indonesia Elite di SWBL 2022 memang tak berjalan mudah. Namun demikian performa mereka tetap stabil di sepanjang turnamen. Alhasil, mereka bisa meraup empat kemenangan dalam enam laga yang dijalani untuk menembus laga final.

Baca Juga: Timnas Basket Putri Optimis Kalahkan Kazakhstan Hari Ini

2. Modal bagus menuju SEA Games 2023

Prestasi yang direngkuh Indonesia Elite di SWBL merupakan modal bagus untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games Kamboja 2023. 

Mereka diharapkan bisa meraih gelar juara di ajang multi-event tersebut setelah pada edisi sebelumnya harus puas di posisi runner-up.

3. SWBL 2022 digelar tiga seri

Selain Thailand dan Indonesia, Ajang SWBL 2022 diikuti tim dari Malaysia. Mereka masing-masing mengirimkan pemain-pemain terbaik di tim nasional dengan menggunakan nama-nama lain, seperti Harimau Malaysia dan Sniper Thailand.

Kejuaraan antarklub basket di Asia Tenggara ini digelar selama tiga seri. Setelah dimulai di Thailand saat seri pertama, ajang ini berlanjut ke Malaysia sebelum sering pamungkas digelar di tanah air.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Masih Bisa Melangkah Lebih Tinggi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya