Comscore Tracker

Timnas U-23 vs Australia, Shin: Kami Percaya Diri

Timnas U-23 menang dalam 2 laga uji coba di Tajikistan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 di laga kualifikasi Piala AFC U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021). Kemenangan jadi target utama Timnas U-23 demi mempermudah langkah mereka di leg kedua.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong dalam rilis PSSI.

1. Shin Tae Yong belum menentukan starting eleven

Timnas U-23 vs Australia, Shin: Kami Percaya DiriTimnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Timnas U-23 memang sudah melakukan adaptasi dengan stadion yang nanti digunakan untuk bertanding. Mereka juga mempersiapkan diri dengan beruji coba melawan Timnas Tajikistan dan Nepal. Hasilnya cukup baik, Bagus Kahfi dua kali meraih kemenangan dalam duel tersebut.

Dalam dua laga tersebut, Shin coba memainkan mayoritas skuad yang dibawanya. Hal itu dilakukan untuk melihat kekuatan para pemain yang bakal diproyeksikan masuk starting eleven dalam laga nanti. Hanya saja, sampai saat ini ia masih belum bisa menyebutkan siapa saja yang bakal mentas.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Nepal: Kans Shin Tae Yong Rotasi Pemain

2. Skuad Garuda sudah melakukan persiapan matang

Timnas U-23 vs Australia, Shin: Kami Percaya DiriTimnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Muhammad Kanu Helmiawan menyatakan kesiapannya jelang duel melawan Australia. Menurut dia berbagai persiapan mulai dari latihan hingga uji coba sudah dilakukan Timnas U-23 untuk meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami jelang melawan Australia. Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras demi meraih hasil terbaik melawan Australia," kata gelandang Persis Solo itu.

3. Timnas U-23 masih sisakan beberapa kekurangan

Timnas U-23 vs Australia, Shin: Kami Percaya DiriLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Namun demikian, Kanu tak memungkiri Timnas U-23 masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu, pemain yang menjadi kapten saat tim berhadapan dengan Nepal itu menyebut, perbaikan demi perbaikan terus dilakukan untuk meminimalisasi kesalahan.

Yang jelas tim masih ada kekurangan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi dan lain-lain," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas U-23 dipastikan harus meraih kemenangan melawan Australia demi menjaga peluang lolos. Sebab, cuma itu cara satu-satunya untuk memastikan langkah mereka melaju ke putaran final Piala AFC U-23 2022 Uzbekistan.

Baca Juga: 6 Pemain Bundesliga yang Menjadi Kapten Timnas, Ada Juara Dunia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya