Comscore Tracker

Windy Aisah Sumbang Emas di SEA Games 2019 dan Pecahkan Rekor!

Windi Aisah mempertajam rekor dunia remaja!

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali hasilkan medali emas dalam SEA Games 2019. Lifter muda, Windy Cantika Aisah mampu membuat kejutan dengan menjadi yang terbaik pada kelas 49 kilogram putri di Ninoy Aquino Stadium, Senin (2/12).

Tak hanya itu, remaja asal Jawa Barat tersebut juga mampu pecahkan rekor dunia junior. Pada snatch, Windy berhasil mengangkat beban 86 kilogram pada percobaan ketiga.

Sedangkan, untuk clean and jerk, Windy mampu mengangkat beban 104 kilogram. Dua kilogram lebih baik dari angkatannya saat tampil pada kejuaraan World Wieghtlifting Championships remaja Pyongyang, Korea Utara, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Indonesia juga berhasil menambah medali perak di cabor downhill. Hal itu membuat perolehan medali yang diraih Indonesia Senin ini terus bertambah.

Indonesia berhasil mengumpulkan empat emas, lima perak, dan lima perunggu. Namun, satu medali emas yang ditorehkan lewat cabor dance sport tak masuk hitungan, sehingga perolehan medali Indonesia di SEA Games edisi ke-30 masih tercatat 2 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dimenangkan Indonesia di SEA Games 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You