Waktunya Persija Rebut Tahta dari MU, Mau Hibur Jakmania

Persija ingin memberikan kado manis ke Jakmania

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta mengusung optimisme tinggi saat jumpa sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Madura United, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022). Dalam duel itu, pelatih Persija, Thomas Doll, terlihat begitu santai dan tenang dalam menghadapi laga besar nanti malam WIB.

Doll merasa laga melawan Madura United tak usah dibuat pusing. Memang, sifatnya krusial, karena kemenangan bisa mengantarkan Macan Kemayoran merangkak naik di papan klasemen. Namun, Doll enggan membebani anak-anak asuhnya.

"Tak ada yang spesial. Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Memang, melawan Madura United jadi yang tersulit pula buat kami," ujar Doll, Jumat (16/9/2022).

1. Tunjukkan identitas

Waktunya Persija Rebut Tahta dari MU, Mau Hibur JakmaniaPotret pemain asing Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Doll menyatakan Persija bakal main dengan identitasnya saat meladeni Laskar Sape Kerab. Tak ada penyesuaian atau hal lain yang disiapkannya, karena menurutnya, para pemain Persija bisa menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan nanti.

"Kami sudah biasa melakukan hal-hal ini setiap berlatih. Jadi, tak ada yang spesial, melakukannya karena memang biasa," ujar Doll.

Baca Juga: Pahit-Manis Perjalanan Ismed Sofyan Bersama Persija Jakarta

2. Potensi rebut tahta klasemen

Waktunya Persija Rebut Tahta dari MU, Mau Hibur JakmaniaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Kemenangan atas Madura United akan bermakna besar buat Persija. Tambahan tiga poin bakal mengantarkan Persija ke puncak klasemen sementara Liga 1, menggusur Madura United.

Doll tentunya ingin melakukan hal tersebut. Dia juga mau merayakan kemenangan atas Madura United bersama Jakmania, pemain ke-12 Persija.

"Kami akan bertarung dan memenangkan pertarungan besok, merayakannya bersama Jakmania," ujar Doll.

3. Madura United mau pesta juga di Bekasi

Waktunya Persija Rebut Tahta dari MU, Mau Hibur JakmaniaIlustrasi madura united. (Liga-Indonesia.id)

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tak mau kalah. Dia juga ingin membuat Persija bertekuk lutut dan menghentikan catatan lima kemenangan beruntun

Meski Persija dijejali skuad berkaliber Eropa, Fabio tak takut. Dia menegaskan anak-anak asuhnya sudah siap tempur.

"Kualitas tim mereka bagus. Tapi, tak bisa cuma menilai dari situ saja, ini sepak bola. Saya yakin kami bisa raih hasil positif," kata Fabio.

Baca Juga: Dominasi Persija Jakarta di Timnas Indonesia U-20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya