Comscore Tracker

Duka Cita Para Pebalap MotoGP untuk Melepas Kepergian Afridza Munandar

Marc Marquez hingga Alex Rins ungkap duka cita mendalam

Jakarta, IDN Times - Kabar duka yang mengegerkan dunia balap atas meninggalnya pebalap muda Indonesia, Afridza Munandar, mendapatkan simpati luas dari rekan-rekan satu profesinya.

Untuk diketahui sebelumnya, pebalap muda Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia usai alami kecelakaan hebat di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 pada balapan yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11).

Mendiang Afridza sendiri mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 pada lap pertama. Usai kecelakaan tersebut, red flag sempat dikibarkan dan balapan dihentikan. Sempat mendapat pertolongan pertama di atas trek dan rujukan cepat ke rumah sakit Kuala Lumpur, nyawa pebalap belia Indonesia ini tak tertolong akibat sejumlah luka yang dideritanya.

Mengenang kepergian mendadak pebalap berusia 20 tahun itu, sejumlah pebalap dunia ucapkan duka cita mendalam mereka di akun media sosial masing-masing mulai dari Marc Marquez, hingga Alex Rins dan Cal Crutchlow.

"Hari yang menyedihkan untuk dunia balap. Afridza Munandar telah meninggal dunia siang ini usai kecelakaan di ajang balap ATC. RIP, Afridza," tulis Marquez di akun Twitter-nya.

"Olahraga kita bisa sangat berbahaya. Istirahat yang tenang, Afridza Munandar. Simpati dan duka cita kami untuk keluarga dan kerabat yang ditinggalnya," ujar pebalap Suzuki, Alex Rins.

"Kabar yang sangat amat menyedihkan. Duka cita saya untuk Afridza dan semua kerabat serta keluarganya. Semoga istirahat dengan tenang," tulis Cal Crutchlow.

Baca Juga: Pebalap Muda Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sirkuit Sepang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You