Comscore Tracker

Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!

Meski begitu, PBSI bawa skuat tunggal putra terbaiknya

Jakarta, IDN Times - Meski Februari baru berjalan setengah bulan saja, namun skuat PBSI sudah bersiap menyambut pagelaran turnamen BWF di bulan Maret mendatang.

Yang terbaru, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia resmi mendaftarkan skuat yang diberangkatkan ke ajang Swiss Open yang akan dihelat pada 17-22 Maret, atau dua hari setelah All England 2020.

1. Tunggal putra terbaik diboyong ke Swiss!

Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!Shesar Hiren Rhustavito masih melaju di turnamen Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di nomor tunggal putra, PBSI menurunkan skuat terbaiknya pada ajang BWF Super 300 ini. Selain tunggal putra nomor satu dan dua yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, PBSI juga mengirimkan Shesar Hiren Rhustavito serta pemain muda, Ihsan Maulana Mustofa.

Baca Juga: [BREAKING] Minggu Depan, Anthony Ginting akan Duduki Ranking 4 Dunia!

2. Uniknya, PBSI tak mengirim satu pun wakil ganda putra

Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sedikit berbeda, PBSI membuat kejutan di daftar pemain yang berangkat ke Swiss Open 2020. Bagaimana tidak, di ajang ini, PBSI tak memberangkatkan satu pun wakil ganda putra, sektor yang notabene dikenal sebagai lumbung medali bagi Indonesia.

Tidak ada nama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau bahkan juara bertahan tahun lalu, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Pun begitu, PBSI juga tak mengirim pemain muda macam Leo Carnando/Daniel Marthin hingga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

3. Skuat lengkap PBSI ke Swiss Open

Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!Pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Berikut daftar lengkap skuat Indonesia ke ajang Swiss Open:

 

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Ihsan Maulana

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung
Yulia Yosephin Susanto
Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda putri
Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani
Siti Fadia/Ribka Sugiarto
Nita Violina/Putri Syaikah

Ganda campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Adnan Maulana/Mychelle Bandaso
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga: Siap Tempur di Kejuaraan Beregu Asia 2020, PBSI Targetkan Juara Grup

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya