Comscore Tracker

Sengit! Babak Pertama Malaysia Masters 2020 Pulangkan 5 Unggulan!

Dua unggulan dari Indonesia angkat koper lebih dini!

Jakarta, IDN Times - Babak pertama Malaysia Masters 2020 yang berlangsung selama dua hari sejak Selasa (7/1) hingga Rabu (8/1) malam berjalan penuh kejutan. Sebanyak 5 pemain unggulan dipaksa angkat koper dari turnamen pembuka musim kompetisi 2020 ini.

Berlangsung selama dua hari, babak pertama Malaysia Masters 2020 memang mempertemukan beberapa laga sengit seperti Carolina Marin vs Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri, serta laga dua tunggal putra senior, Jan O Jorgensen vs Lin Dan.

1. Duh, dua unggulan dari Indonesia keok di babak pertama Malaysia Masters 2020

Sengit! Babak Pertama Malaysia Masters 2020 Pulangkan 5 Unggulan!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di kubu Indonesia sendiri, babak pertama turnamen BWF Super 500 ini memang berlangsung cukup suram. Sebabnya, dua unggulan dari dua nomor yang diikuti wakil Merah-Putih harus angkat koper lebih dini.

Praveen Jordan/Melati Daeva yang jadi unggulan kelima di nomor ganda campuran, secara mengejutkan takluk dari wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong dengan skor 21-18 dan 21-13.

Sementara di nomor tunggal putra, unggulan kedelapan, Anthony Sinisuka Ginting, langsung pulang kampung usai keok dari wakil Tiongkok, Huang Yu Xiang. Bertarung dalam dua set, pria kelahiran Cimahi ini kalah 21-16 dan 22-20.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Carolina Marin Singkirkan Akane Yamaguchi!

2. Tiga unggulan lain keok menyusul dua unggulan dari Indonesia

Sengit! Babak Pertama Malaysia Masters 2020 Pulangkan 5 Unggulan!Atlet tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. bwfbadminton.com

Sementara itu, ada 3 pemain unggulan lain yang bernasib sama seperti Praveen/Melati dan Ginting. Yang pertama, ada unggulan ketiga tunggal putra yakni Anders Antonsen dari Denmark. Bermain tiga set lawan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia, di luar dugaan Antonsen kalah lewat skor 14-21, 21-15, dan 21-8.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, ada unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, yang harus kalah di babak pertama karena memutuskan mundur kala melawan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Terakhir, ada Akane Yamaguchi yang kembali harus tunduk di hadapan jawara Olimpiade 2016, Carolina Marin. Walau pernah jadi juara dunia, Marin datang ke turnamen ini sebagai pemain non-unggulan. Cukup dua set saja, Marin memulangkan Akane Rabu malam kemarin.

3. Di hari pertama Malaysia Masters 2020, dua kejutan juga terjadi, lho!

Sengit! Babak Pertama Malaysia Masters 2020 Pulangkan 5 Unggulan!Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kala beraksi di Kejuaraan Dunia 2019. Bwfbadminton.com

Di hari pertama Malaysia Masters 2020, Selasa (7/1) lalu, dua kejutan juga terjadi dan cukup membuat takjub. Yang pertama, tentu saja kekalahan ganda putra potensial India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama.

Setelahnya, ada juara Denmark Open 2019, Baek Ha-na/Jung Kyung-eun yang tersisih di laga awal usai dipulangkan oleh ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya