Comscore Tracker

Umumkan Pelatnas 2020, 8 Bintang Muda Dipromosikan PBSI ke Tim Utama!

Ke-8 bintang muda ini jadi juara Piala Suhandinata 2019

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) benar-benar bergerak cepat menyiapkan agenda di 2020 mendatang. Baru pekan lalu meliburkan para atlet pelatnas, kini PBSI telah mengumumkan para penghuni pelatnas PBSI puntuk tahun 2020.

Menariknya, PBSI benar-benar menepati janjinya untuk gencar melakukan regenerasi pemain di berbagai sektor. Sebab nyatanya, dari sejumlah sektor, PBSI mempromosikan 8 pemain muda bertalenta yang tahun 2019 ikut memberikan gelar Piala Suhandinata bagi Indonesia.

Kedelapannya diberi promosi oleh PBSI untuk mentas di pelatnas utama dan bergabung bersama para pemain senior seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisu Ginting, Kevin Sanjaya, hingga Greysia Polii.

Ke-8 nama ini sendiri adalah bagian dari 26 nama pemain muda Indonesia yang dikirim PBSI untuk berlaga di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 di Rusia. Kala itu, bintang muda Indonesia sukses merengkuh Piala Suhandinata sebagai lambang supremasi tertinggi kejuaraan bulu tangkis beregu di level junior.

Berikut 8 nama dari skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang diberi promosi ke pelatnas utama PBSI tahun 2020:

1. Putri Kusuma Wardhani (tunggal putri)
2. Yasnita Enggira Setiawan (tunggal putri)
3. Leo Rolly Carnando (ganda putra)
4. Daniel Marthin (ganda putra)
5. Febriana Dwipuji Kusuma (ganda putri)
6. Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri)
7. Nita Violina Marwah (ganda putri)
8. Putri Syaikah Ulima Hidayat (ganda putri)

Baca Juga: PBSI Umumkan Atlet Pelatnas 2020, Hendra/Ahsan Kembali ke Cipayung!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya