Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!

Sayangnya banyak yang absen di Indonesia Masters 2023

Turnamen BWF super 500, Indonesia Masters 2023, akan bergulir pekan ini. Berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, turnamen ini akan dimulai pada tanggal 24 hingga 29 Januari 2023.

Berbeda dari edisi sebelumnya, Indonesia Masters 2023 terpaksa tak menampilkan sederet pemain top dunia, termasuk para juara edisi sebelumnya. Hanya ada satu juara bertahan yang terjun di Indonesia Masters 2023 ini.

Menyegarkan ingatan, simak lagi daftar lengkap juara bertahan Indonesia Masters 2023 lewat ulasan berikut, ya!

1. Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!Viktor Axelsen (pbsi.id)

Tunggal putra kenamaan Denmark, Viktor Axelsen, berhasil meraih gelar juara di Indonesia Masters 2022. Viktor yang diunggulkan di posisi pertama ini sukses menjadi juara tanpa kehilangan satu set sekalipun dari lawannya sejak babak pertama.

Pada babak final, Viktor menumbangkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-10 dan 21-12. Tahun ini, Viktor sejatinya masuk dalam daftar pemain yang tampil di Indonesia Masters 2023. Namun, ia menarik keikutsertaannya karena alasan kesehatan.

2. Tunggal putri: Chen Yu Fei (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!Chen Yu Fei (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, gelar juara bertahan Indonesia Masters disandang oleh pemain China, Chen Yu Fei. Diunggulkan di posisi pertama, langkah Chen menuju final terbilang mulus tanpa hambatan yang berarti.

Hanya saja, pada partai final, Chen harus bekerja keras saat menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand hingga menang dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-15. Chen juga terdaftar di Indonesia Masters 2023. Namun, ia mundur setelah mengalami gangguan kesehatan saat bertanding di India Open 2023 pekan lalu.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

3. Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Tuan rumah berhasil merebut satu gelar juara di Indonesia Masters 2022 lewat ganda putra andalannya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski hanya diunggulkan di posisi kelima, Fajar/Rian mampu meraih gelar juara di turnamen BWF super 500 ini.

Fajar/Rian dipastikan menjadi juara usai membungkam ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 21-10 dan 21-17. Pada Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian akan turun sebagai unggulan pertama dan menghadapi rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada laga pembuka.

4. Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda putri, titel juara bertahan juga dipegang oleh wakil China, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Perjalanan Chen/Jia untuk menjadi juara di turnamen ini juga terbilang mudah karena mereka tak kehilangan satu set sekalipun sejak babak pertama.

Chen/Jia memastikan gelar juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada babak final dengan skor 21-18 dan 21-12. Sayangnya, Chen/Jia absen di Indonesia Masters tahun ini. Dapat dipastikan akan ada juara baru di sektor ganda putri.

5. Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (pbsi.id)

Satu lagi wakil China yang menyandang status juara bertahan Indonesia Masters adalah ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Zheng/Huang yang saat itu menjadi unggulan kedua sukses menyabet gelar juara usai mengalahkan ganda campuran Prancis pada babak final.

Zheng/Huang menang dari Thom Gicquel/Delphine Delrue dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-14. Senada dengan juara bertahan asal China lainnya, Zheng/Huang juga tak ikut memeriahkan Indonesia Masters 2023 ini.

Dengan banyaknya juara bertahan yang absen, dapat dipastikan akan ada banyak juara baru yang terlahir di Indonesia Masters 2023. Kamu jagoin siapa di Indonesia Masters kali ini?

Baca Juga: Momentum Ginting dan Jonatan Juara Indonesia Masters 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya