Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!

Semua juara bertahan turun di Japan Open 2022

Setelah batal terlaksana di dua edisi sebelumnya akibat pandemik COVID-19, akhirnya Japan Open kembali diselenggarakan tahun 2022 ini. Japan Open 2022 masih berstatus sebagai turnamen super 750 BWF. Japan Open 2022 sendiri akan digelar di Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022) hingga Minggu (4/9/2022).

Pada edisi sebelumnya, tuan rumah keluar sebagai juara umum kala sukses memboyong dua gelar juara sekaligus. Sementara tiga gelar lainnya dibagi rata oleh Indonesia, Korea Selatan, dan China.

Berikut daftar lengkap juara bertahan Japan Open. Semuanya turut berlaga di edisi Japan Open 2022 ini!

1. Kento Momota (Jepang)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra andalan tuan rumah, Kento Momota, merupakan juara bertahan Japan Open. Di tahun 2019, Kento menyabet gelar juara usai membungkam wakil Indonesia, Jonatan Christie, di babak final lewat pertarungan straight game dengan skor 21-16 dan 21-13.

Tahun 2022 ini, Kento turun di Japan Open sebagai unggulan kedua. Kento akan dihadapkan dengan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak pertama. Kento tertinggal 0-1 dari segi head to head atas Chico.

2. Akane Yamaguchi (Jepang)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!Akane Yamaguchi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor tunggal putri, titel juara bertahan juga dipegang oleh wakil Jepang. Dia adalah Akane Yamaguchi yang meraih gelar juara setelah memenangi laga perang saudara di partai final melawan Nozomi Okuhara.

Akane menundukkan Nozomi dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-15. Di Japan Open 2022, Akane didapuk sebagai unggulan pertama. Ia akan berhadapan dengan Saina Nehwal dari India di babak pertama. Secara head to head, Akane unggul 10-2 dari Saina.

Baca Juga: Jadwal 5 Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari Ini

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Juara bertahan Japan Open di sektor ganda putra disandang oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia. Marcus/Kevin keluar sebagai juara usai memenangkan derbi sesama Indonesia melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.

Pada laga tersebut, Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-18 dan 23-21. Tahun 2022 ini, Marcus/Kevin mengikuti Japan Open sebagai unggulan pertama. Mereka dijadwalkan bersua wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di babak pertama.

4. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!Kim So Yeong dan Kong Hee Yong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea merupakan juara bertahan di sektor ganda putri. Ganda putri andalan Negeri Ginseng ini merengkuh gelar juara setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di partai puncak.

Saat itu, Kim/Kong menang straight game dengan skor identik 21-12 dan 21-12 dari Mayu/Wakana. Di Japan Open 2022, Kim/Kong turun sebagai unggulan keempat. Mereka akan menghadapi wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsay, di laga pembuka.

5. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, dari sektor ganda campuran, ada Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China yang merupakan juara bertahan Japan Open. Wang/Huang yang saat itu diunggulkan di posisi kedua sukses menyabet gelar juara setelah mengalahkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di babak final.

Menghadapi Praveen/Melati, Wang/Huang menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16. Di edisi Japan Open 2022, Wang/Huang turun sebagai unggulan keempat. Mereka akan bersua dengan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, di babak pertama.

Tak ada juara bertahan yang absen di edisi Japan Open 2022. Mampukah mereka mempertahankan gelar juaranya? Atau, justru akan lahir juara baru di turnamen BWF super 750 kali ini? 

Baca Juga: 5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya