5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!

Tiga di antaranya lawan Malaysia

Setelah 2 tahun absen, Japan Open kembali digelar. Turnamen BWF Super 750 ini dimulai hari ini, Selasa (30/8/2022) dan berlangsung hingga Minggu (4/9/2022) mendatang.

Indonesia mengirimkan tiga belas wakil terbaiknya pada turnamen yang digelar di Osaka, Jepang. Lima wakil di antaranya memulai laga perdana pada hari pertama.

Berikut daftar lawan Indonesia pada hari pertama Japan Open 2022.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hadapi pasangan Kanada

5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berlaga di turnamen BWF Super 750. Ganda putri andalan Indonesia ini harus melawan pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meskipun Apriyani/Fadia lebih diunggulkan karena menempati posisi unggulan kedelapan, mereka tetap harus hati-hati. Peringkat kedua pasang ganda putri ini juga tidak terlalu jauh.

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lawan ganda putra Malaysia

5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.com)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo langsung bertanding pada hari pertama Japan Open 2022. Ganda putra terbaik dunia ini tentu ingin mempertahankan gelar juara Japan Open mereka pada 2019 lalu.

Marcus/Kevin berhadapan dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Melihat performa Marcus/Kevin yang sedang menurun, ganda putra Malaysia ini tentu perlu diwaspadai.

Baca Juga: Jadwal 5 Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari Ini

3. Ganda campuran Malaysia juga akan menjadi lawan Rehan/Lisa

5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia juga akan menghadapi pasangan Malaysia. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada laga perdana Japan Open 2022.

Ini menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Di atas kertas, ganda campuran Malaysia lebih diunggulkan karena menempati peringkat 14 BWF, sedangkan Rehan/Lisa berada di posisi 44.

4. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tantang pasangan Malaysia

5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, harus berhadapan dengan pasangan Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kedua ganda putra ini sudah sering bertemu.

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Goh/Nur. Fikri/Bagas berusaha revans setelah pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Masters 2021 lalu.

5. Gregoria Mariska Tunjung bertemu wakil Jerman

5 Lawan Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2022, Waspada!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung memulai perjuangan pada hari pertama Japan Open 2022. Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia ini bertemu dengan wakil Jerman, Yvonne Li.

Meskipun peringkat keduanya tidak berbeda jauh, Gregoria mempunyai rekor sempurna dalam dua kali pertemuan mereka. Gregoria juga selalu menang dua set langsung dan ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya.

Tidak ada kualifikasi pada turnamen Super 750 ini. Babak pertama Japan Open 2022 akan dimulai pada pukul 08.00 dan Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding.

Baca Juga: Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya