Comscore Tracker

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021

Indonesia kehilangan dua wakil di perempat final

Cabang olahraga bulu tangkis kategori perorangan di SEA Games 2021 telah menyelesaikan babak perempat final. Indonesia yang meloloskan sembilan wakil ke babak perempat final menuai hasil yang memuaskan.

Dari kesembilan wakil Indonesia tersebut, hanya dua wakil saja yang menelan kekalahan. Sementara itu, tujuh wakil lainnya sukses melenggang ke semi final. Berikut hasil lengkap atlet bulu tangkis Indonesia di babak perempat final SEA Games 2021.

1. Tunggal putra gagal sumbang medali

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia tersisa terpaksa kandas di babak perempat final. Unggulan ketiga ini kalah saat berhadapan dengan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh, dengan skor kembar 16-21 dan 16-12.

Dengan kekalahan Chico di perempat final, bisa dipastikan tunggal putra Indonesia gagal menyumbangkan medali di SEA Games tahun ini. Sebelumnya, Christian Adinata juga lebih dahulu tersingkir di babak 16 besar.

2. Dua tunggal putri depak wakil Filipina

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putri berhasil melangkahkan kakinya ke babak semi final. Kedua tunggal putri andalan Indonesia ini sama-sama membekuk wakil Filipina di babak perempat final.

Putri meraih kemenangan atas Sarah Joy Barredo lewat pertandingan straight game dengan skor 21-11 dan 21-9. Sementara Gregoria juga menang straight game dengan skor telak 21-9 dan 21-7 atas De Guzman Mikaela Joy. 

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2021 Hari Ini, Indonesia Potensi Tambah Medali

3. Ganda putra juga masih lengkap

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Dua ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga sukses menyegel tiket babak semi final. Pramudya/Yeremia yang bertanding lebih dahulu menang cukup mudah dari ganda Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Sementara Leo/Daniel dipaksa bekerja keras dengan bermain tiga game oleh ganda putra Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, dengan skor akhir 21-15, 17-21, dan 21-15. Di semi final, Leo/Daniel akan menantang wakil tuan rumah, sementara Pramudya/Yeremia berhadapan dengan wakil Singapura.

4. Dua ganda putri raih hasil yang berbeda

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang jadi andalan Indonesia di sektor ganda putri menuai hasil yang berbeda di babak perempat final. Febby/Ribka harus menelan pil pahit di babak perempat final usai dikandaskan oleh unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 17-21 dan 20-22.

Di sisi lain, Apri/Fadia sukses tampil impresif dengan menumbangkan unggulan pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor 21-15 dan 22-20. Di babak semi final, Apri/Fadia akan bersua dengan wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim.

5. Dua ganda campuran juga kompak ke semi final

Hasil Pebulu Tangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2021Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Dua ganda campuran Indonesia juga meraih hasil yang memuaskan di babak perempat final SEA Games 2021. Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso sukses menggilas wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham, dengan skor 21-9 dan 21-10.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berstatus sebagai unggulan pertama melaju ke semi final selepas mengalahkan wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-15.

Ketujuh wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semi final ini dipastikan meraih medali minimal perunggu. Jika mereka menang di babak semi final, bukan tidak mungkin mereka akan menggondol medali perak atau emas.

Laga semi final vabang olahraga bulu tangkis Sea Games 2021 akan dimulai pada, Sabtu (21/5/2022), mulai pukul 13.00 WIB. Doakan yang terbaik untuk tim bulu tangkis Indonesia, ya!

Baca Juga: Perolehan Medali Indonesia dari SEA Games 2021 per Kamis 19 Mei 2022

Kelfin Gilang Photo Verified Writer Kelfin Gilang

Believe in yourself and you'll be unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya