Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023

Dukung Korea Selatan atau China, nih?

Piala Sudirman 2023 telah memasuki babak akhir. Pada Minggu (21/5/2023), turnamen beregu campuran ini akan menggelar laga final. Laga final Piala Sudirman 2023 sendiri mempertemukan antara tuan rumah, China, dengan Korea Selatan. Laga ini akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.

Pada laga pamungkas ini, baik China maupun Korea Selatan sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Laga final Piala Sudirman 2023 ini juga diprediksi akan berlangsung sengit. Penasaran dengan line up mereka? Berikut daftarnya.

1. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung

Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Laga final Piala Sudirman 2023 akan dibuka dengan laga dari sektor ganda campuran. China mengutus ganda campuran terbaiknya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, untuk menghadapi ganda campuran andalan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Secara peringkat maupun rekor pertemuan, ganda campuran China lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

2. Shi Yu Qi vs Lee Yun Gyu

Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023Shi Yu Qi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Partai kedua akan memainkan sektor tunggal putra. China akan diwakili oleh Shi Yu Qi yang saat ini menduduki peringkat 10 dunia. Sedangkan Korea Selatan diwakili oleh Lee Yun Gyu yang berperingkat 213 dunia. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Baca Juga: Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!

3. Chen Yu Fei vs An Se Young

Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Duel seru diprediksi akan tersaji pada partai ketiga yang mempertandingkan sektor tunggal putri. Chen Yu Fei yang merupakan tunggal putri terbaik China akan menghadapi An Se Young yang juga merupakan tunggal putri terbaik Korea Selatan. Secara rekor pertemuan, Chen Yu Fei unggul dengan 8-4. Namun, pada pertemuan terakhir, An Se Young sukses mengemas kemenangan.

4. Liang Wei Keng/Wang Chang vs Kim Won Ho/Na Sung Seung

Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (worldtour.bwftest.com)

Sektor ganda putra akan dimainkan pada partai keempat. Liang Wei Keng/Wang Chang akan menjadi senjata China untuk meraup poin. Sementara itu, Korea Selatan menurunkan ganda putra yang baru dipasangkan pada turnamen ini, yakni Kim Won Ho/Na Sung Seung. Belum ada catatan rekor pertemuan antara dua ganda putra tersebut.

5. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Baek Ha Na/Lee So Hee

Line Up Korea Selatan Vs China di Final Piala Sudirman 2023Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Sektor ganda putri akan dimainkan pada partai terakhir. China akan diwakili oleh ganda putri andalannya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka akan berhadapan dengan Baek Ha Na/Lee So Hee yang saat ini menduduki peringkat lima dunia. Adapun rekor pertemuan mereka adalah 1-1. Laga pada pertemuan terakhir dimenangkan oleh ganda putri Korea Selatan.

Secara peringkat maupun rekor pertemuan, hampir semua pemain China mengungguli pemain Korea Selatan. Namun, China tetap harus waspada. Pasalnya, Korea Selatan tampil on fire sejak babak fase grup. 

Baca Juga: Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2023, PBSI:  Kami Mohon Maaf

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya