Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!

Korea Selatan akan menghadapi lawan tangguh di babak final!

Korea Selatan sukses menapakkan kakinya ke partai final kejuaraan bulu tangkis beregu campuran paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2023. Negeri Ginseng berhasil melaju ke final meskipun tidak termasuk negara unggulan. 

Bagi Korea Selatan, ini merupakan final kesembilan mereka sepanjang keikutsertaannya di Piala Sudirman. Berikut road to final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023. 

1. Bungkam Prancis pada laga pembuka

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!Jeon Hyeok Jin (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Korea Selatan bertemu dengan Prancis pada laga pertama fase grup. Pada laga tersebut, Korea Selatan sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1. Sektor tunggal putra menjadi satu-satunya sektor yang gagal menyumbangkan poin.

2. Kalahkan Inggris pada laga kedua

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!Kim So Yeong dan Kong Hee Yong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Inggris menjadi lawan Korea Selatan pada laga kedua fase grup. Korea Selatan kembali meraih kemenangan dengan skor 4-1. Kali ini, Korea Selatan tak kehilangan poin dari sektor tunggal putra. Mereka justru kecolongan dari salah satu sektor andalannya, yakni ganda putra.

Baca Juga: 4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023

3. Bantai Jepang pada laga penentuan juara grup

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Korea Selatan harus berhadapan dengan unggulan kedua, Jepang, untuk memperebutkan posisi juara grup D. Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan pada laga ini, namun Korea Selatan sukses membuat kejutan besar dengan mempermalukan Jepang lewat skor telak 5-0. Kemenangan ini menghantarkan mereka ke perempat final sebagai juara grup D.

4. Tumbangkan Taiwan di perempat final

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Korea Selatan yang menjadi juara Grup D berhadapan dengan Taiwan yang merupakan runner up Grup C. Laga pada babak ini berlangsung hingga partai keempat. Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Sektor tunggal putra kembali menjadi satu-satunya sektor yang gagal mempersembahkan poin.

5. Sikat Malaysia di semifinal

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!selebrasi ganda putra Korea Selatan di semifinal Piala Sudirman 2023 (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Pada babak semifinal, Korea Selatan berhadapan dengan unggulan keempat sekaligus juara Grup C, Malaysia. Pada laga ini, Korea Selatan sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Lagi-lagi sektor tunggal putra menjadi sektor yang gagal menyumbangkan poin.

6. Hadapi tuan rumah di partai puncak

Road to Final Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, Siap Hadapi China!Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Lawan yang kuat harus dihadapi Korea Selatan di partai final. Mereka harus berjumpa dengan tuan rumah yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, China. Laga ini menjadi ulangan laga final Piala Sudirman 2017. Kala itu Korea Selatan berhasil meraih kemenangan. Akankah hal tersebut terulang pada laga ini?

Jika melihat perjalanan Korea Selatan menuju final Piala Sudirman 2023, sektor tunggal putra menjadi titik lemah mereka. Akankah sektor ini kembali menjadi lumbung poin lawan? Atau justru sukses membuat kejutan?

Baca Juga: Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2023, PBSI:  Kami Mohon Maaf

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya