4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022

Gregoria capai final world tour pertamanya di tahun 2022

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menjajaki babak final ajang Australia Open 2022. Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak akhir turnamen BWF Super 300 ini.

Bagi Gregoria, ini merupakan final pertamanya di turnamen world tour. Berikut daftar lawan yang dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung menuju babak final Australia Open 2022.

1. Round 1: Sydney Tjonadi (Australia)

4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022Sydney Tjonadi (instagram.com/sydney_tjonadi)

Tunggal putri tuan rumah, Sydney Tjonadi, menjadi pemain pertama yang dikalahkan oleh Gregoria di Australia Open 2022. Sydney yang saat ini menduduki peringkat 346 dunia dibekuk oleh Gregoria melalui pertandingan dua gim langsung.

Sydney dibuat tak berdaya oleh Gregoria selama di lapangan. Ia hanya mampu bertahan selama 17 menit saja dengan skor akhir yang sangat telak, 4-21 dan 6-21. Ini menjadi kekalahan perdana Sydney atas Gregoria.

2. Round 2: Supanida Katethong (Thailand)

4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022Supanida Katethong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri Thailand, Supanida Katethong, menjadi pemain berikutnya yang berhasil ditaklukkan oleh Gregoria di Australia Open 2022. Pemain berusia 25 tahun ini dikalahkan oleh Gregoria di babak kedua atau babak 16 besar.

Supanida dikandaskan Gregoria lewat pertandingan straight game dengan skor akhir 15-21 dan 8-21. Ini menjadi kekalahan kelima Supanida dari Gregoria. Rekor pertemuan mereka saat ini berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Gregoria.

Baca Juga: Road to Final Gregoria Tunjung di Australia Open 2022, Pembuktian!

3. Quarterfinal: Saena Kawakami (Jepang)

4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022Saena Kawakami (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri Jepang, Saena Kawakami, juga dihentikan langkahnya oleh Gregoria. Saena ditaklukkan oleh Gregoria di babak perempat final.

Saena memberikan perlawanan yang sengit saat melawan Gregoria. Bahkan, ia hampir menang dua gim langsung dari Gregoria. Sayang, permainannya yang tidak konsisten membuatnya takluk dengan skor 21-14, 20-22, dan 16-21 dari Gregoria. Kekalahan ini memperburuk rekor pertemuannya dengan Gregoria. Saat ini, Saena tertinggal 1-3 dari segi head to head dari Gregoria Mariska Tunjung.

4. Semifinal: Han Yue (China)

4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022Han Yue (bwfworldtour.bwfbadminton)

Tunggal putri China, Han Yue, menjadi pemain berikutnya yang ditumpas oleh Gregoria. Han Yue yang baru saja keluar sebagai juara Hylo Open 2022 dihentikan langkahnya oleh Gregoria di babak semifinal.

Berjuang keras selama 56 menit, akhirnya Han Yue takluk dari Gregoria dengan skor 21-18, 16-21, dan 14-21. Ini menjadi kekalahan kedua Han Yue dari Gregoria. Kekalahan Han Yue sebelumnya didapatkan saat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta.

5. Final vs. An Se Young (Korea Selatan)

4 Pemain yang Dikalahkan Gregoria Menuju Final Australia Open 2022An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada babak final, Gregoria dijadwalkan berhadapan dengan unggulan pertama dari Korea Selatan, An Se Young. Laga ini akan menjadi pertemuan keempat mereka di turnamen internasional.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak semifinal ajang Malaysia Masters 2022 Juli 2022 lalu. Saat itu, Gregoria takluk rubber game dengan skor 18-21, 21-13, dan 8-21 dari An Se Young.

Tinggal satu langkah lagi menuju gelar world tour pertama Gregoria Mariska Tunjung. Akankah Gregoria berhasil meraihnya di Australia Open 2022 ini?

Baca Juga: Comeback Fantastis, Gregoria Mariska ke Final Australia Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya