4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023

Jadi bulan-bulanan tim kuat

Babak penyisihan grup Sudirman Cup 2023 berakhir pada Kamis (18/5/2023). Terdapat beberapa catatan menarik dari hasil akhir penyisihan grup Sudirman Cup 2023. Salah satunya adalah terdapatnya negara yang tak meraih kemenangan sama sekali di fase grup.

Tercatat dari 16 negara yang tampil, ada 4 negara yang tak pernah menang di fase grup. Bahkan, salah satu di antaranya selalu kalah dengan skor 5-0. Negara mana saja yang masuk daftar tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mesir

4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023Tim Mesir (instagram.com/badminton.egypt_)

Mesir menjadi satu-satunya negara dari kawasan Afrika yang tampil di Sudirman Cup 2023. Sayangnya, mereka tak mampu berbicara banyak di turnamen beregu campuran ini. Mesir yang tergabung dalam grup A menjadi lumbung poin tim kuat, seperti China, Denmark, dan Singapura.

Mesir bahkan tidak berhasil meraih satu poin dari lawan-lawannya. Baik menghadapi China, Denmark, maupun Singapura, mereka selalu terbantai dengan skor 0-5. Selain itu, para pemain Mesir yang tampil di fase grup tak ada yang berhasil merebut satu set sekali pun dari lawannya.

2. Jerman

4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023Tim Jerman (instagram.com/jones92)

Jerman secara mengejutkan juga gagal meraih kemenangan di fase grup Sudirman Cup 2023. Padahal, jika dilihat dari komposisi pemain, Jerman bisa duduk di peringkat ketiga klasemen akhir. Jerman sendiri tergabung dalam grup B bersama Indonesia, Thailand, dan Kanada.

Menghadapi Indonesia dan Thailand, Jerman kalah dengan skor 1-4. Mereka hanya berhasil mencuri satu poin dari sektor ganda putra. Sementara itu, saat menghadapi Kanada, Jerman secara mengejutkan tumbang dengan skor tipis 2-3. Tiga kekalahan tersebut membuat Jerman duduk di dasar klansmen akhir grup B.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup B Piala Sudirman 2023, Indonesia Jadi Runner-up

3. Australia

4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023Tim Australia (instagram.com/badmintonaustralia)

Wakil semata wayang Oseania, Australia, juga menjadi negara yang tak pernah menang di fase grup Sudirman Cup 2023. Australia yang berada di grup C kalah saing dengan Malaysia, Taiwan, dan India. Negeri Kanguru finis sebagai juru kunci dengan merebut satu poin.

Saat berhadapan dengan Malaysia dan Taiwan, Australia kalah telak dengan skor 0-5. Sementara itu, saat menghadapi India, Australia takluk dengan skor 1-4. Satu-satunya poin yang mereka raih didapat dari sektor ganda campuran lewat pasangan Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

4. Inggris

4 Negara yang Tak Pernah Menang di Fase Grup Sudirman Cup 2023Marcus Ellis/Lauren Smith (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tak hanya Jerman, negara dari kawasan Eropa lainnya yang tak meraih kemenangan sama sekali di fase grup Sudirman Cup 2023 adalah Inggris. Tergabung dalam grup D, Inggris jadi bulan-bulanan Jepang, Korea Selatan, dan Prancis. Mereka tiga kali kalah dan finis di dasar klansmen.

Nasib Inggris di Grup D juga sama seperti Australia di Grup C. Mereka hanya merebut satu poin selama fase grup. Poin tersebut datang dari kemenangan ganda putra Ben Lane/Sean Vendy saat menghadapi Korea Selatan.

Jika dilihat dari komposisi pemain, tak heran rasanya empat negara di atas tak meraih kemenangan sama sekali di fase grup dan terbenam di dasar klansmen. Semoga hasil ini menjadi pacuan mereka untuk tampil lebih baik di turnamen yang akan datang, ya!

Baca Juga: Thailand Balas Kekalahan SEA Games dari Indonesia Lewat Piala Sudirman

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya