5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrard

Debut kemenangan Steven Gerrard hingga pemecatan Ole Gunnar Solskjaer 

Pekan ke-12 Premier League telah bergulir. Banyak gol terjadi pada pekan ini. Sejumlah tim besar mencatakan kemenangan, tetapi ada juga yang harus menerima kekalahan dari lawannya.

Selain itu, ada banyak hal yang terjadi, mulai dari debut para pelatih baru hingga dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer oleh Manchester United. Apa saja selain hal tersebut? Simak informasinya berikut ini. 

1. Chelsea masih betah di puncak klasemen

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrardselebrasi pemain Chelsea usai mencetak gol (twitter.com/ChelseaFc)

Performa anak asuh Thomas Tuchel semakin tak terbendung. Menghadapi Leicester City di King Power Stadium,The Blues menghabisi The Foxes di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-3.

Gol-gol dicetak oleh Antonio Rudiger dan N'Golo Kante di babak pertama, sedangkan Christian Pulisic memastikan kemenangan lewat golnya di babak kedua. Berkat kemenangan ini, Chelsea masih kokoh di puncak dengan perolehan 29 poin, unggul dari Manchester City yang mendapatkan 26 poin. 

2. Debut pelatih baru Premier League 

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrardselebrasi kemenangan Steven Gerrard (avfc.co.uk)

Steven Gerrard menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Aston Villa dengan menumbangkan Brighton & Hove Albion lewat skor 2-0. Bermain di kandang sendiri The Villans kesusahan menembus pertahanan The Seagulls hingga pada 10 menit menjelang laga selesai, Aston Villa mampu mencetak gol melalui Ollie Watkins dan Tyrone Mings.

Hasil dari Aston Villa ini sekaligus memutus kekalahan mereka 5 kali beruntun sebelumnya. Selain Gerrard, ada Dean Smith yang menjalani laga pertama dengan Norwich City. Ia sukses menumbangkan Southampton dengan skor 2-1. Sementara pelatih baru Newcastle, Eddie Howe hanya mampu memperoleh hasil imbang 3-3 melawan Brentford. 

Baca Juga: 5 Pelatih asal Prancis Ini Pernah Melatih Klub Premier League

3. Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrardpotret Ole Gunnar Solskjaer (manutd.com)

Manchester United mengalami kekalahan memalukan saat bertandang ke Watford. The Hornets menggilas skuad Ole dengan skor 4-1. Laga ini diwarnai oleh kartu merah Harry Maguire. Ia mendapatkan kartu kuning kedua usai menekel Tom Cleverley.

Kekalahan ini membuat manajemen Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah rentetan hasil buruk di liga. Michael Carrick ditunjuk sebagai pelatih interim sampai United merekrut pelatih baru.

4. Liverpool patahkan rekor Arsenal

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrardselebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol (thisisanfield.com)

Liverpool menumbangkan Arsenal di Anfield dengan skor telak 4-0. Hasil ini sekaligus memutus rekor 10 laga tak terkalahkan Arsenal di seluruh kompetisi. Pertandingan berjalan sengit dan diwarnai adu mulut antara Jurgen Klopp dan Mikel Arteta yang sebabkan kartu kuning bagi keduanya.

Selain itu, Liverpool juga memutus serentetan hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir.  The Reds mampu bangkit dari kekalahan saat melawan West Ham pada pertandingan sebelumnya dan mampu mengambil poin penuh di kandang. Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi ketiga sementara Arsenal masih berada di posisi kelima klasemen.

5. Conte raih kemenangan perdana bersama Spurs

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrardpotret Antonio Conte (twitter.com/SpursOfficial)

Antonio Conte mencatatkan kemenangan perdana bagi Spurs di Premier League. Menjamu Leeds United, Spurs sempat tertinggal satu gol saat babak pertama. Namun, mereka mampu memenangkan laga dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan ini, The Lilywhites naik ke posisi tujuh papan klasemen mengoleksi 17 poin sedangkan Leeds United harus turun ke peringkat 17 dengan perolehan 11 poin. 

Hasil dari pekan ini membuat peta persaingan juara semakin jelas terlihat pada tiga tim teratas, yakni Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Ketiganya adalah kandidat kuat untuk memenangkan Premier League. Menarik untuk diikuti bagaimana jalannya liga pada pekan-pekan mendatang. 

Baca Juga: Super Gacor, 5 Bek Tertajam Chelsea di Premier League Musim Ini

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya