Comscore Tracker

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City Terdepan

Berkat penampilannya, Haaland dihargai tinggi

Erling Haaland menjadi 'komoditas panas' di bursa transfer menyusul kegemilangannya ketika bermain bersama Borussia Dortmund. Setelah bursa transfer musim panas kemarin Borussia Dortmund enggan melepas Haaland, musim panas mendatang Haaland akan diizinkan untuk pergi ke klub yang dia inginkan.

Penyerang Die Borussen tersebut telah membuktikan kemampuannya dalam mencetak gol. Musim ini, ia telah mencetak 9 gol dari 6 laga di Bundesliga, memuncaki daftar top skor sementara bersama Robert Lewandowski yang mencetak 9 gol dari 8 laga. Lalu akan pergi ke klub manakah Erling Haaland? Simak ulasan berikut ini. 

1. Manchester City

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City TerdepanManchester City (twitter.com/ManCity)

Manchester City menjadi klub terdepan yang ingin mengamankan jasa Erling Haaland. Hal ini menyusul kegagalan The Citizen mendatangkan Harry Kane musim panas lalu dan mengalihan incarannya ke Erling Haaland.

Pep Guardiola masih mencari penyerang dalam skuadnya setelah ditinggal Sergio Aguero yang bergabung ke Barcelona. Saat ini, ia masih mengandalkan Gabriel Jesus di lini serang Manchester City. Ia dipercaya akan menjadi pemain yang tepat untuk permainan Pep Guardiola.

2. Real Madrid

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City TerdepanReal Madrid (twitter.com/realmadrid)

Real Madrid berpotensi untuk mendatangkan Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Hal ini seiring dengan pemilik Real Madrid yang ingin menduetkannya dengan Kylian Mbappe. Meskipun Mbappe saat ini masih bermain di PSG, kemungkinan besar ia akan pindah pada Januari mendatang karena kontraknya yang akan habis musim panas tahun depan.

Haaland sendiri ditargetkan oleh Real Madrid sebagai penerus potensial dari Karim Benzema. Los Blancos siap menebusnya dari Borussia Dortmund setelah mendapatkan lampu hijau dari La Liga karena dalam kondisi keuangan yang stabil sehingga berpotensi untuk menduetkan Mbappe dan Haaland pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 

3. Manchester United

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City TerdepanManchester United (90min.com)

Erling Haaland menjadi salah satu incaran Manchester United. Sang pelatih Ole Gunnar Solksjaer merupakan mantan pelatihnya saat masih membela Molde. Hal ini bisa menjadi salah satu kemudahan bagi Manchester United untuk merekrutnya.

Akan tetapi, Haaland mengalami ketakutan jika ia memilih merapat ke Old Trafford kariernya akan turun. Hal ini karena ia melihat mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, yakni Jadon Sancho. Hingga saat ini, Sancho belum memberikan kontribusi positif terhadap Manchester United.

Di sisi lain, ia juga harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai penyerang jika bergabung bersama Manchester United. Hal ini tentu akan membuatnya berpikir dua kali sebelum memutuskan pindah.

4. Paris Saint-Germain

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City TerdepanParis Saint-Germain (en.psg.fr)

Paris Saint-German bergerak mendekati Erling Haaland setelah Kylian Mbappe dirumorkan akan bergabung bersama Real Madrid di akhir musim. Hal ini dilakukan oleh PSG untuk mengamankan jasa penyerang tersebut sebagai pengganti Mbappe jika benar-benar hengkang dari Parc de Princes.

Selain hal tersebut, Haaland juga berkesempatan untuk bermain bersama Lionel Messi jika ia bergabung ke PSG. Ia juga dapat bergabung dengan rekan satu agennya, yakni Marco Verrati dan rekrutan terbaru mereka, Gianluigi Donnarumma. 

5. Bayern Munchen

5 Klub yang Mengincar Erling Haaland, Manchester City TerdepanBayern Munchen (fcbayern.com)

Bayern Munchen menaruh minat untuk membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Minat tersebut muncul setelah Robert Lewandowski dirumorkan hubungannya merenggang dengan petinggi dari Bayern Munchen. 

Lewandowski sendiri kontraknya akan habis tahun 2023. Sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru sehingga Munchen berjaga-jaga dengan mengamati Haaland. Die Roten menilai Haaland merupakan sosok pengganti yang tepat bagi lini serang tim jika Lewandowski benar-benar memutuskan untuk pergi dari klub. 

Baca Juga: 5 Fakta Pasca Bayern Munchen Pukul Telak Bayer Leverkusen

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya