Comscore Tracker

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musim

Sejauh ini belum ada tawaran kontrak baru

Musim ini, AC Milan kembali bermain di Liga Champions setelah terakhir kali mereka berpartisipasi pada musim 2013/2014. Kebangkitan AC Milan menuai pujian berkat tangan dingin pelatih Italia, Stefano Pioli. Pelatih yang sebelumnya menangani Fiorentina ini berhasil menggabungkan para pemain muda dan para pemain berpengalaman di dalam tim menjadi skuad yang mampu bersaing di Eropa.

Saat ini, Pioli dipusingkan dengan beberapa pemainnya yang akan pergi dari San Siro karena permasalahan kontrak. Pekerjaan rumahnya adalah bagaimana mempertahankan para pemain kuncinya yang musim depan banyak berstatus bebas transfer dan belum mendapatkan kontrak baru dari manajemen. Meski ada pemain yang ingin tetap tinggal, bukan tidak mungkin mereka akan pergi juga pada akhir musim jika tak segera mendapatkan kesepakatan kontrak baru. Siapa saja para pemain tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Franck Kessie

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musimpotret Franck Kessie (sempremilan.com)

Franck Kessie merupakan salah satu pilar penting di lini tengah I Rossoneri. Musim lalu ia berhasil membawa AC Milan kembali bermain di Liga Champions musim ini setelah absen selama 7 tahun. Pemain asal Pantai Gading ini membuat dua gol penting saat AC Milan berhadapan dengan Atalanta dalam laga penentuan untuk memastikan lolos ke Liga Champions dengan finis di peringkat ke-2 Serie A Italia.

Setelah musim yang mengesankan, musim panas lalu ia ditawari perpanjangan kontrak baru oleh manajemen AC Milan. Namun, ia menolak penawaran tersebut dan meminta gaji lebih tinggi dari sebelumnya. Hal ini membuat manajemen AC Milan merasa dipermainkan olehnya karena tarik-ulur tersebut. Rumor kepindahannya ke PSG juga memengaruhi situasinya dengan AC Milan. Hingga saat ini, ia dan manajemen AC Milan masih mengalami kebuntuan perihal kontrak. Jika AC Milan gagal mempertahankannya atau menjualnya pada Januari mendatang, bukan tidak mungkin ia akan pergi dengan gratis di akhir musim nanti.

2. Alessio Romagnoli

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musimpotret Alessio Romagnoli (milanreports.com)

Musim panas lalu, kapten AC Milan ini dirumorkan akan hengkang dari San Siro seiring belum diperpanjang kontraknya oleh klub. Namun, Romagnoli sendiri menginginkan untuk tetap dapat bertahan karena ia merasa AC Milan sedang menunjukkan performa yang meningkat di bawah arahan pelatih Stefano Pioli. 

Permasalahan gaji menjadi salah satu penyebab kesepakatan kontrak baru belum tercapai dengan AC Milan. Pihak klub menginginkan Romagnoli menurunkan besaran gajinya, sementara sang agen, Mino Raiola tidak ingin menuruti permintaan klub sehingga proses negoisasi masih mengalami jalan buntu. Jika Romagnoli dilepas oleh AC Milan, ia tidak akan kesulitan untuk mendapatkan klub baru. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini masuk dalam radar Juventus dan Barcelona sebagai incaran pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola yang Gagal di Serie A, tetapi Bersinar di Liga Inggris

3. Simon Kjaer

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musimpotret Simon Kjaer (twitter.com/simonkjaer1989)

Simon Kjaer adalah salah satu pemain andalan Pioli di AC Milan. Perannya yang kokoh membuatnya dipercaya sebagai pengawal pertahanan bersama Alessio Romagnoli. Pemain asal Denmark tersebut memainkan peranan penting untuk mengantarkan AC Milan kembali bermain di LIga Champions. Berkat kepiawainnnya musim lalu, ia masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or tahun 2021.

Kontrak Kjaer akan habis pada tahun depan. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki komitmen terhadap AC MIlan untuk dapat meneruskan penampilannya di musim-musim mendatang. Kabarnya, musim ini ia akan ditawari dengan gaji yang lebih baik dan akan diplot sebagai kapten Rossoneri jika Romagnoli benar-benar hengkang.

4. Andrea Conti

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musimpotret Andrea Conti (acmilan.com)

Andrea Conti didatangkan oleh AC Milan tahun 2017. Pemain yang dibeli dari Atalanta tersebut digadang-gadang menjadi bek kanan yang dapat memberikan peranan penting dalam tim. Namun, cedera lutut pada awal kariernya memengaruhi performanya di San Siro. Ia kalah bersaing setelah kembali dari cedera.

Musim lalu Conti dipinjamkan ke Parma untuk dapat mengembalikan performanya. Akan tetapi, hal tersebut tidak terlalu memberikan hasil yang baik. Musim ini ia belum diturunkan sama sekali oleh Pioli. Manajemen AC Milan tampaknya akan membiarkan Conti pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musimpotret Zlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Zlatan Ibrahimovic kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Pemain jangkung asal Swedia ini merupakan striker berpengalaman. Ia didatangkan AC Milan dari LA Galaxy pada tahun 2019. Performa stabil di usianya yang sudah 40 tahun membuat AC Milan memperpanjang kontraknya satu tahun pada musim lalu. Ia menjadi salah satu pemain kunci kebangkitan AC Milan musim lalu.

Pada musim ini, ia belum jelas akan pergi ke mana ketika kontraknya habis Juni mendatang. Namun, dalam perpanjangan kontraknya musim lalu, AC Milan akan mempertimbangkan performa Zlatan musim ini. Jika ia dapat memberikan kontribusi yang baik, maka akan diberikan tawaran perpanjangan kontrak lagi oleh manajemen klub. Apabila Zlatan hengkang dari AC Milan, lantas klub manakah yang akan ia tuju untuk petualangan selanjutnya. Menarik untuk disimak pada bursa transfer musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya