Ajang Formula E di Ancol Mendunia, Bakal Disiarkan 150 Negara 

Berharap jadi manfaat lebih bagi Jakarta atau Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ajang balap mobil listrik internasional Formula E akan kembali digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 3-4 Juni 2023. Sebanyak 150 negara pun dipastikan bakal menyiarkan ajang bergengsi tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Chaya Permana kepada awak media pada Rabu, 11 Mei 2023. 

Dia juga menjelaskan perhelatan yang sudah kedua kalinya digelar di tanah air ini, akan disiarkan atas kerja sama dengan 50 perusahaan broadcasting di seluruh dunia.

"Ada juga media broadcast partner ini FIO menunjuk MNC. Jadi FIO ini mempunyai 50 media broadcast partner seluruh dunia yang menyiarkan formula E ke 150 negara. Kapan lagi ada acara di Indonesia yang disiarkan di 50 media broadcaster partner seluruh dunia yang disaksikan 150 negara," kata Ivan.

1. Jadi manfaat lebih bagi Jakarta maupun Indonesia

Ajang Formula E di Ancol Mendunia, Bakal Disiarkan 150 Negara Potret berbagai mobil balap yang mengaspal di Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Dia mengatakan, kesempatan disiarkannya Formula E di 150 negara ini bisa jadi ajang perkenalan Indonesia ke seluruh dunia.

Dia berharap perhelatan balap mobil listrik paling bergengsi di seluruh dunia ini bisa memberikan manfaat lebih bagi Indonesia.

"Ini adalah kesempatan di mana karena Formula E ini bisa memberikan manfaat lebih untuk Jakarta maupun Indonesia," katanya.

Baca Juga: Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk Umum

2. Ancol tetap boleh didatangi pengunjung yang tidak menonton Formula E

Ajang Formula E di Ancol Mendunia, Bakal Disiarkan 150 Negara Potret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Meskipun berlangsung di Ancol, masyarakat tetap bisa masuk ke tempat wisata yang ada di Ancol meski tidak menyaksikan Formula E pada 3-4 Juni 2023.

"Konsep penyelenggaraan Formula E kali ini, Ancol tidak akan ditutup (untuk umum)," kata Ivan, dilansir ANTARA.

Pengunjung reguler Taman Impian Jaya Ancol dengan tiket masuk Rp25 ribu juga dapat berwisata di area taman dan pantai saat balapan berlangsung.

3. Tiket termahal kategori deluxe dijual Rp12 juta

Ajang Formula E di Ancol Mendunia, Bakal Disiarkan 150 Negara Antusiasme penonton saat menonton Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Sekitar delapan ribu tiket Jakarta E-Prix 2023 ludes terjual sampai hari ini. Rinciannya sebanyak lima ribu tiket dijual lebih awal (early bird) dan tiga ribu tiket lagi terjual dengan harga normal.

Tiket Formula E untuk kategori festival dijual Rp750 ribu. Harga tersebut lebih tinggi dari saat dijual sebelumnya. Saat itu, harga tiket Formula E Jakarta 2023 paling murah ini sempat dijual Rp600.000 saat "early bird."

Tiket Formula E Jakarta 2023 paling mahal yaitu kategori VIP. Harga tiketnya mencapai Rp10 juta untuk kelas royal dan Rp12 juta untuk kelas deluxe per harinya.

Baca Juga: Slank Ramaikan Formula E Jakarta, 8 Ribu Tiket Sudah Ludes

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya