Jakpro Klarifikasi soal Harga Sewa Lapangan JIS hingga Rp25 Juta

Jakpro sebut acuan harga sewa JIS masih tahap finalisasi

Jakarta, IDN Times - Jakpro selaku pengelola lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) klarifikasi perihal beredarnya informasi tentang tarif sewa lapangan melalui media sosial.

Jakpro menyatakan informasi tersebut tidaklah benar. Informasi tarif sewa tersebut merupakan bagian dari informasi yang disampaikan kepada pihak ketiga, untuk perencanaan penyelenggaraan kegiatan.

"Jakpro menegaskan bahwa informasi tersebut merupakan acuan perkiraan harga sewa dan masih dalam tahap finalisasi. Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olah raga terkemuka di Ibu Kota," tulis Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Anies Resmikan Lapangan Latih JIS, Berstandar FIFA Lho!

1. Tawarkan harga dengan tiga jenis waktu dan kegiatan

Jakpro Klarifikasi soal Harga Sewa Lapangan JIS hingga Rp25 JutaSuasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sebelumnya beredar informasi perkiraan tarif sewa lapangan latih stadion Jakarta
International Stadium (JIS) per September 2021, yang terbagi menjadi tiga waktu pilihan.

Waktu sesi siang pukul 06.00-16.00 WIB dengan harga Rp2.750.000 pada hari biasa, dan Rp3.950.000 untuk harga akhir pekan.

Bahkan, dijelaskan juga dalam edaran informasi tersebut tentang fasilitas di JIS dan kontak personnya.

2. Harga untuk sesi malam dan acara privat hingga Rp25 juta

Jakpro Klarifikasi soal Harga Sewa Lapangan JIS hingga Rp25 JutaPembangunan Jakarta International Stadium (Instagram.com/aniesbaswedan)

Informasi yang dinyatakan tidak benar ini juga menawarkan sewa sesi pada malam pukul 16.00-01.00 WIB dengan harga Rp3.950.000 pada hari kerja, dan Rp4.250.000 pada akhir pekan.

Untuk sesi event public atau private dikenakan harga Rp18.750.000 di hari kerja dan Rp25.500.000 di akhir pekan.

3. Lapangan JIS mulai dibuka untuk umum pada 9 September

Jakpro Klarifikasi soal Harga Sewa Lapangan JIS hingga Rp25 JutaDirektur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto (kiri) menendang bola saat peresmian lapangan latih di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakpro menyebutkan dua lapangan latih JIS rencananya dibuka untuk masyarakat umum mulai 9 September 2021.

JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan alami.

Baca Juga: Anies Tinjau Pengangkatan Atap Buka Tutup JIS Seberat 3.900 Ton

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya