5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023

Ada dua derbi melibatkan wakil Korea Selatan

Korea Open 2023 mulai bergulir pada Selasa lalu. Ia berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Babak 16 besar turnamen BWF super 500 ini sendiri akan digelar hari ini, Kamis (20/7/2023). Menariknya, ada beberapa atlet badminton yang mesti mengikuti perang saudara pada babak 16 besar Korea Open tahun ini.

Siapa saja mereka? Coba simak daftar derbi pada babak 16 besar Korea Open 2023 di bawah ini, ya!

1. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (instagram.com/s2_c_94)

Ada dua pasangan tuan rumah di sektor ganda putri yang akan berhadapan pada babak 16 besar Korea Open 2023. Mereka adalah Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Keduanya melaju ke babak ini setelah melewati babak sebelumnya dengan kemenangan.

Kim/Kong unggul jauh dari Lee/Shin di atas kertas karena menempati peringkat ke-3 dunia. Mereka juga menjadi unggulan keempat di Korea Open 2023. Ini berbeda jauh dari Lee/Shin yang merupakan ganda putri peringkat ke-21 dunia.

2. Han Yue vs Zhang Yi Man (China)

5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023Han Yue (instagram.com/badthai.official)

Selanjutnya, ada dua tunggal putri andalan China yang akan bersua pada babak 16 besar Korea Open 2023. Han Yue yang menempati unggulan ketujuh mesti melawan rekan senegaranya, Zhang Yi Man. Mereka terpaksa bertemu setelah sama-sama menang pada babak 32 besar.

Kedua tunggal putri China ini terpaut cukup jauh dari segi peringkat dan rekor pertemuan. Han Yue lebih unggul karena menduduki peringkat ke-9 dunia. Sementara itu, Zhang Yi Man masih ada di urutan 20 dunia saat ini. Head-to-head keduanya juga 4-2 untuk keunggulan Han Yue.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023

3. Koki Watanabe vs Kenta Nishimoto (Jepang)

5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023Kenta Nishimoto (instagram.com/victorsport_official)

Atlet badminton Jepang, Koki Watanabe dan Kena Nishimoto, juga mesti menjalani derbi pada babak 16 besar Korea Open 2023. Mereka terpaksa saling berhadapan setelah menang pada babak sebelumnya. Dua tunggal putra andalan Negeri Sakura ini akan terus berusaha untuk melaju ke babak berikutnya meski dengan mengalahkan rekan senegara.

Nishimoto sendiri lebih unggul dibanding Watanabe dari segi peringkat dunia BWF. Unggulan keenam ini tengah duduk di peringkat ke-11 dunia. Watanabe, di sisi lain, ada di urutan 37 dunia. Ia terpaut 26 peringkat dari Nishimoto.

4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/bwf.official)

Akan ada dua derbi di sektor ganda putra. Derbi pertama melibatkan ganda putra Malaysia. Ia mempertemukan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Peringkat kedua ganda putra ini terpaut cukup jauh. Ong/Teo lebih unggul karena berada di peringkat ke-6 dunia. Mereka juga merupakan unggulan keenam di turnamen BWF super 500 ini. Sementara itu, Goh/Nur yang baru saja kembali dipasangkan berada di peringkat ke-46 dunia.

5. Jin Yeong/Na Sung Seung vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Derbi kedua melibatkan pasangan tuan rumah, Korea Selatan. Jin Yeong/Na Sung Seung akan melawan senior mereka yang sekaligus juara bertahan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Itu berarti, Korea Selatan mesti melalui 2 derbi dalam 1 hari ini. Derbi lain melibatkan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di sektor ganda putri.

Jin/Na sendiri tengah menduduki peringkat ke-39 dunia. Kang/Seo, rekan senegara mereka, justru lebih tinggi lagi. Mereka duduk di urutan ke-12 saat ini. Gelar juara bertahan juga bakal menyulit Jin/Na dalam menghadapi Kang/Seo.

Babak 16 besar Korea Open 2023 bakal dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 07.00 WIB. Pertandingan ini menggunakan tiga lapangan. Masing-masing punya keseruannya sendiri.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya