6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023

Akankah muncul kejutan dari sektor yang ketat ini?

Babak kedua China Open 2023 berlangsung hari ini, Kamis (7/9/2023). Digelar di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, China, babak kedua ini diperkirakan akan kembali melangsungkan duel yang tak kalah seru dari babak pertama.

Dari 16 ganda putra yang tersisa di turnamen BWF Super 1000 ini, ada enam pasang yang bakal bersua pemain unggulan di laga mereka hari ini. Intip keenam ganda putra yang bertemu unggulan di babak kedua China Open 2023 lewat ulasan berikut! Bagaimana peluang mereka?

1. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023Akira Koga/Taichi Saito (instagram.com/kogasaitoupdates)

Ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, akan menghadapi pemain unggulan di babak kedua China Open 2023. Mereka menantang unggulan ketiga pada babak 16 besar ini. Ganda putra andalan China, Liang Wei Keng/Wang Chang jadi lawan yang dihadapi Koga/Saito. Meski kalah dari segi peringkat, Koga/Saito unggul dari segi rekor pertemuan. Mereka memimpin head-to-head 1-0 atas Liang/Wang.

Baca Juga: 3 Pemain Bekuk Unggulan pada Hari Pertama China Open 2023

2. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023He Ji Ting/Zhao Hao Dong (instagram.com/badmintonasia.official)

Ganda putra tuan rumah juga akan berhadapan dengan pemain unggulan. Ganda putra lapis ketiga China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, akan melawan unggulan keempat dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Babak kedua China Open 2023 ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini cukup seimbang, yaitu 2-1 untuk keunggulan Aaron/Soh.

3. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Pertarungan antar ganda putra nonunggulan dan unggulan selanjutnya adalah dari negara Taiwan dan Korea Selatan. Lee Yang/Wang Chi Lin akan berjumpa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang jadi unggulan keenam. Pasangan yang baru saja menjadi Juara Dunia 2023 ini menjadi lawan yang cukup sulit bagi Lee/Wang. Pasalnya, dari dua pertemuan sebelumnya, Kang/Seo selalu berhasil menaklukkan Lee/Wang.

4. Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (Denmark)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (instagram.com/rasmuskjaerps)

Ganda putra muda asal Denmark juga akan bertemu pemain unggulan. Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua ganda putra ini belum pernah bertemu sebelumnya. Babak 16 besar China Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan di turnamen internasional.

5. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (instagram.com/yoshinori.takeuchi1008)

Ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, akan menghadapi pemain unggulan yang tak lain rekan senegara mereka sendiri. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini bakal menjadi lawan dari Matsui/Takeuchi. Head-to-head kedua ganda putra ini adalah 3-0 untuk keunggulan telak Hoki/Kobayashi. Dalam tiga pertemuan itu, Matsui/Takeuchi juga selalu kalah lewat dua gim langsung.

6. Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (Taiwan)

6 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua China Open 2023Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (instagram.com/lee_fang_jen)

Fang Chih Lee/Fang Jen Lee akan bertemu pemain unggulan asal tuan rumah, China. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang merupakan unggulan ketujuh akan menantang pasangan asal Taiwan tersebut. Momen di China Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat, Liu/Ou tentu jauh lebih diunggulkan dibandingkan Fang bersaudara.

Di sisi lain, sektor ganda putra sendiri cukup memberikan kejutan pada babak awal China Open 2023. Pasalnya, unggulan pertama (Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto) dan unggulan kedua (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty) sama-sama gugur di babak pertama.

Baca Juga: Kiprah 9 Wakil Indonesia pada Hari Pertama China Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya