5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023

Persaingan ketat antara ganda putri Jepang dan Korea Selatan

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada hari ini, Selasa (21/3/2023). Poin dari All England 2023 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen BWF super 1000 ini berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis ganda putri dunia. Berikut lima ganda putri dunia yang naik peringkat usai All England 2023.

1. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023Kim So Yeong/Kong Hee Yong (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri pertama yang berhasil naik peringkat adalah Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sukses keluar sebagai juara, wakil Korea Selatan ini kini berada di top 5 dunia.

Kim/Kong naik tiga strip ke urutan 3 dunia usai menjuarai All England 2023. Sebelumnya mereka ada di peringkat ke-6 dunia.

2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri dari Jepang juga mengalami peningkatan peringkat usai All England 2023. Mereka adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski hanya berhasil sampai babak kedua, Fukushima/Hirota tetap naik peringkat. Mereka kini ada di urutan ke-7 dunia usai naik dua tingkat.

Baca Juga: Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia Rambitan yang Cedera

3. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi ganda putri Jepang yang berhasil naik peringkat usai All England 2023 adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka kini ada di top 10 ganda putri dunia.

Melaju sampai babak perempat final, Mayu/Wakana mendapat poin cukup tinggi dan naik dua peringkat. Pasangan ini kini duduk di urutan ke-9 dunia.

4. Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023Baek Ha Na/Lee So Hee (instagram.com/bwf.official)

Tidak ingin kalah dari Kim/Kong, Baek Ha Na/Lee So Hee juga naik peringkat usai All England 2023. Keluar sebagai runner-up, peringkat dunia mereka naik drastis.

Baek/Lee sukses naik lima tingkat. Kini mereka ada di urutan ke-15 dunia, setelah sebelumnya duduk di peringkat 20 dunia.

5. Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

5 Ganda Putri Dunia yang Naik Peringkat Usai All England 2023Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (instagram.com/sara.thygesen)

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen menjadi ganda putri dari Eropa yang paling sukses naik peringkat usai All England 2023. Mereka tampil cukup baik di turnamen super 1000 ini dan lolos ke babak kedua.

Maiken/Sara sukses naik lima tingkat di peringkat dunia BWF. Kini mereka ada di peringkat ke-21 dunia.

Dari hasil di atas, terlihat bahwa persaingan ketat terjadi antara ganda putri Jepang dan Korea Selatan. Dari daftar top sepuluh peringkat BWF untuk sektor ganda putri juga banyak dihiasi oleh negara dari Asia Timur.

Baca Juga: 5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya