6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023

Didominasi oleh ganda putri Jepang

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada, Selasa (20/6/2023). Poin dari Indonesia Open 2023 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen BWF Super 1000 ini berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis ganda putri dunia. Berikut enam ganda putri dunia yang naik peringkat usai Indonesia Open 2023.

1. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri dari Jepang mengalami peningkatan peringkat BWF usai penampilan baik mereka di Indonesia Open 2023. Mereka adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Berhasil melaju sampai babak semifinal Indonesia Open 2023 membuat peringkat Matsumoto/Nagahara naik ke top 5. Mereka kini ada di urutan ke-5 dunia usai naik empat tingkat.

Baca Juga: 10 Perubahan Peringkat BWF Ganda Putra setelah Indonesia Open 2023

2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri Jepang kembali sukses naik peringkat pasca Indonesia Open 2023. Kali ini ada Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang keluar sebagai runner-up hingga membuat peringkat dunia mereka kian naik. Fukushima/Hirota naik dua tingkat. Kini mereka ada di urutan ke-8 dunia setelah sebelumnya duduk di peringkat 10 dunia.

3. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menjadi ganda putri selanjutnya yang juga naik peringkat usai Indonesia Open 2023. Mereka tampil cukup baik di turnamen BWF Super 1000 ini dan lolos ke babak kedua. Aimsaard bersaudara naik satu tingkat di peringkat BWF. Kini mereka ada di peringkat ke-10 dunia.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Tunggal Putra Dunia setelah Indonesia Open 2023

4. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (instagram.com/saku_819)

Satu lagi ganda putri Jepang yang berhasil naik peringkat usai Indonesia Open 2023 adalah Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Mereka kini ada di top 15 ganda putri dunia. Melaju sampai babak perempat final, Miyaura/Sakuramoto mendapat poin cukup tinggi dan naik tiga peringkat. Pasangan ini kini duduk di urutan ke-14 dunia.

5. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (instagram.com/chocola_tk)

Tidak ingin kalah dari rekan senegara, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi juga naik peringkat usai berlaga di Indonesia Open 2023. Iwanaga/Nakanishi tampil cukup baik dan lolos ke babak 16 besar. Pada minggu ini, Iwanaga/Nakanishi duduk di urutan ke-17 dunia usai naik 1 tingkat.

6. Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Indonesia Open 2023Lee Chia HSin/Teng Chu Hsun (instagram.com/lee_chia_hsin)

Ganda putri terakhir yang naik peringkat usai Indonesia Open 2023 datang dari Taiwan. Mereka adalah Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun yang berhasil naik tiga tingkat. Melaju sampai babak kedua, Lee/Teng menempati peringkat ke-21 dunia setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-24 dunia.

Tampak sekali jika ganda putri Jepang mendominasi kenaikan peringkat ganda putri dunia kali ini. Dari daftar top 20 peringkat BWF untuk sektor ganda putri juga banyak dihiasi ganda putri dari Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga: 9 Update Peringkat BWF Tunggal Putri Dunia setelah Indonesia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya