Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

DIM 2023 jadi ajang comeback untuk Praveen/Melati

Turnamen bulu tangkis Asia kembali berlanjut. Kali ini, ada Indonesia Masters 2023 yang merupakan rangkaian turnamen BWF Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa-Minggu (24-29/1/2023).

Indonesia mengirim 30 wakil terbaiknya untuk berlaga pada Indonesia Masters 2023. Dari semua sektor, ganda campuran menjadi salah satu sektor yang mengirimkan wakil terbanyak.

Ada enam pasang ganda campuran Indonesia yang akan berjuang di babak pertama Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (25/1/2023). Berikut lima lawan yang akan dihadapi ganda campuran Indonesia pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menjadi pembuka bagi tim ganda campuran Indonesia di Indonesia Masters 2023 hari ini. Rehan/Lisa akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Dari segi peringkat, Rehan/Lisa lebih unggul sedikit dari Yamashita/Shinoya.

2. Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia selanjutnya yang akan tanding hari ini adalah Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela. Mereka harus melawan pasangan Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore, pada babak pertama.

Peringkat dari kedua pasangan ini bisa dibilang cukup seimbang. Zachariah/Julimarbela berada di peringkat ke-29 dunia, sedangkan Mairs/Moore hanya berbeda satu tingkat, yaitu di urutan ke-30 dunia.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Ganda campuran Indonesia yang akan comeback setelah cedera, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga akan bertanding pada hari ini. Mereka akan bersua Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari China.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini masih 0-0. Babak pertama Indonesia Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

Baca Juga: Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023

4. Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Pranata vs. Rohan Kapoor/Sikki Redy (India)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Pranata (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran muda Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Pranata, akan berjuang melawan pasangan India, Rohan Kapoor/Sikki Redy. Jafar/Aisyah sebelumnya telah berjuang sejak babak kualifikasi untuk bisa masuk ke main draw Indonesia Masters 2023.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, pasangan India lebih diunggulkan karena menempati posisi ke-65 dunia. Sementara Jafar/Aisyah berada di peringkat ke-82 dunia.

5. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga akan berlaga pada hari ini. Wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, menjadi lawan mereka di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Head-to-head keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan Rinov/Mentari. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Korea Open 2022. Kala itu, ganda campuran Indonesia menang melalui pertarungan tiga set.

6. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia terakhir yang bertanding pada hari ini adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong akan menjadi lawan mereka.

Rekor pertemuan keduanya adalah 1-0 untuk pasangan Indonesia. Tetapi, dari segi peringkat, kedua ganda campuran ini tidak terlalu terpaut jauh. Dejan/Gloria ada di urutan ke-17 dunia, sedangkan Tang/Tse ada di peringkat ke-19 dunia.

Pertandingan babak pertama di hari kedua Indonesia Masters 2023 akan dimulai pukul 08.00 WIB. Sektor yang akan berlaga pada hari ini adalah tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya