5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022

Ganda putra paling sering ciptakan all Indonesia final

Di cabang olahraga bulu tangkis, momen all Indonesia final menjadi hal membanggakan yang kerap terjadi. Fakta ini membuktikan bahwa atlet bulu tangkis Indonesia tetap menjadi salah satu yang terbaik di turnamen dunia. 

Sektor paling sering ciptakan all Indonesia final adalah ganda putra. Bahkan, lima laga all Indonesia final terakhir tersaji dari sektor yang satu ini. 

Merawat ingatan, intip ulasan kelima momen all Indonesia Final terakhir yang terjadi di berbagai turnamen BWF berikut ini, yuk!

1. Indonesia Masters 2020

5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan (https://www.instagram.com/badmintonphoto_official/)

Pada turnamen Indonesia Masters 2020, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil ciptakan all Indonesia final. Laga final tersebut akhirnya dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor 21-15 dan 21-16.

Kedua pasangan ganda putra ini adalah pasangan yang paling sering ciptakan all Indonesia final. Di sepanjang tahun 2019 saja, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan sampai lima kali bertemu di partai puncak.

2. Spain Masters 2021

5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022Pramudya/Yeremia dan Sabar/Reza (https://www.instagram.com/owibutet_lover/)

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet pasangan ganda putra Indonesia buktikan kualitas mereka di panggung dunia. Pasangan ganda putra selanjutnya yang ciptakan all Indonesia final adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Sabar Karyaman/Muhammad Reza Pahlevi.

Pada turnamen Spain Masters 2021, kedua pasangan ganda putra junior ini bertemu di babak final. Pram/Yere akhirnya keluar sebagai juara setelah menang dari Sabar/Reza dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-14.

3. Jerman Open 2021

5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022Kevin/Marcus dan Leo/Daniel (https://www.instagram.com/badminton.ina/)

Di tahun yang sama, sektor ganda putra kembali sukses menciptakan all Indonesia final di turnamen bergengsi lainnya. Kali ini all Indonesia final diwakili oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di ajang Jerman Open 2021 itu, Kevin/Marcus sukses keluar sebagai juara. Mereka sukses mengungguli Leo/Daniel dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

Baca Juga: Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! 

4. All England 2022

5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022Bagas/Fikri dan Hendra/Ahsan (https://www.instagram.com/badminton.ina/)

Di awal tahun 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses ciptakan sejarah yang luar biasa. Mereka berhasil ciptakan all Indonesia final di turnamen tertua bulu tangkis, All England.

Bagas/Fikri akhirnya berhasil keluar sebagai juara di turnamen bergengsi tersebut. Pasangan senior, Hendra/Ahsan, kalah di partai final dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

5. Malaysia Masters 2022

5 Momen Terakhir All Indonesia Final, Terbaru di Malaysia Masters 2022Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan (https://www.instagram.com/badminton.ina/)

Momen all Indonesia final teranyar terjadi di turnamen Malaysia Masters 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali sukses ciptakan all Indonesia final.

Pada laga final yang berlangsung di hari, Minggu (10/7/2022), Hendra/Ahsan kembali harus berpuas diri menjadi runner-up setelah takluk dari pasangan junior mereka, Fajar/Rian, dengan skor 21-12 dan 21-19.

Sektor ganda putra bulu tangkis Indonesia memang menjadi sektor yang paling konsisten menyumbangkan prestasi gemilang. Regenerasi yang terjadi di sektor ini berjalan sangat baik hingga mewujudkan kualitas setara antara senior dan juniar. Semoga sektor lain bisa segera menyusul pencapaian dari sektor ganda putra Indonesia, ya!

Baca Juga: [BREAKING] Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian Juarai Malaysia Masters 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya