Comscore Tracker

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! 

Chico pun melakoni total durasi laga yang menguras energi

Malaysia Masters 2022 memasuki babak final hari ini, Minggu (10/7/2022). Indonesia sendiri sudah memastikan satu tiket babak final dari sektor tunggal putra atas nama Chico Aura Dwi Wardoyo pada turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. 

Chico menjadi salah satu pemain non-unggulan yang melaju ke final turnamen Super 500 ini. Melalui seluruh pertarungan lewat drama tiga set, berikut road to final Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022.

1. Singkirkan wakil Hong Kong pada babak pertama

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, menjadi lawan pertama Chico Aura Dwi Wardoyo di laga perdana Malaysia Masters 2022. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. 

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Chico. Tunggal putra Indonesia ini kembali memperpanjang head to head mereka menjadi 3-0 setelah Chico menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-19.

2. Kalahkan wakil Thailand di babak 16 besar

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico berhadapan dengan tunggal putra andalan Thailand, Kantaphon Wangcharoen, di babak kedua Malaysia Masters 2022. Di atas kertas, wakil Thailand ini lebih diunggulkan karena berada sementara menempati peringkat ke-23 dunia, sementara Chico ada di posisi ke-45 BWF. 

Meski demikian, Chico sukses mengalahkan tunggal putra Thailand itu melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 21-9. Dengan hasil ini, Chico berhasil revans dari pertemuan terakhir mereka sebelumnya. Head to head keduanya kini imbang menjadi 1-1.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!

3. Taklukkan senior pada babak delapan besar

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/bwf.official)

Pada babak delapan besar, Indonesia dipastikan meloloskan satu wakilnya dari sektor tunggal putra. Hal itu terjadi lantaran Chico Aura Dwi Wardoyo harus berhadapan dengan seniornya di pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, yang merupakan pemain unggulan keenam di turnamen ini. 

Kalah di set pertama dengan skor 11-21, Chico mampu memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-16 pada set kedua. Di set penentuan, Chico bermain lebih fokus dan akhirnya kembali meraih kemenangan dengan skor 21-17.

4. Singkirkan tunggal putra China di semifinal

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Babak empat besar Malaysia Masters 2022 mempertemukan dua pemain non-unggulan di pool atas. Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan tunggal putra China, Lu Guang Zu, yang juga sudah mengalahkan rekan senegaranya pada quarter final turnamen Super 500 ini. 

Pertarungan berlangsung sengit lewat rubber set dengan skor yang sangat ketat. Kalah di set pertama dengan skor 20-22, Chico berhasil merebut dua set selanjutnya. Tunggal putra Indonesia ini menang dengan skor 23-21 dan 21-19 dalam pertandingan berdurasi satu setengah jam. 

5. Tantang pemain unggulan kedelapan di partai puncak

Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Di partai puncak, Chico Aura Dwi Wardoyo menantang pemain unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Sejauh ini Chico belum pernah menang atas wakil andalan Hong Kong tersebut. 

Babak final Malaysia Masters 2022 akan berlangsung siang hari ini, Minggu (10/7/2022), mulai pukul 12.00 WIB. Pertandingan final sektor tunggal putra ini dimulai pada partai kedua.

Tentu kita semua berharap Chico mampu menampilkan permainan terbaik hingga merengkuh gelar juara. Tak hanya Chico, doakan para pemain Indonesia lain yang juga bertarung di partai puncak juga meraih hasil maksimal, ya! 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya