Comscore Tracker

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023

China dapat medali paling banyak

Thailand Masters 2023 telah sukses digelar pada hari, Selasa--Minggu (31 Januari--5 Februari 2023), di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand. Pertandingan super seru disajikan para pebulu tangkis dunia yang bersaing membawa pulang medali dari turnamen BWF Super 300 ini.

Setiap negara telah mengirimkan wakil terbaiknya ikut berlaga di Thailand Masters 2023. Tetapi, hanya ada enam negara yang berhasil membawa pulang medali. Berikut enam negara yang sukses membawa pulang medali di Thailand Masters 2023.

1. Hongkong

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Negara pertama yang berhasil membawa pulang medali dari Thailand Masters 2023 adalah Hongkong. Hongkong berhasil meraih satu medali perak dari sektor tunggal putra.

Ng Ka Long Angus menjadi satu-satunya wakil Hongkong yang tersisa di partai final. Kalah oleh Lin Chun Yi (Taiwan) di partai puncak, praktis Angus hanya mampu menyumbang medali perak untuk Hongkong.

2. Indonesia

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga menjadi negara yang hanya mampu membawa pulang satu medali. Namun, berbeda dari Hongkong, satu-satunya medali Thailand Masters 2023 yang Indonesia berhasil bawa pulang adalah medali emas.

Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses meraih medali emas di Thailand Masters 2023. Hasil ini membuat The Babies sukses juara back to back setelah sepekan sebelumnya mereka menjuarai Indonesia Masters 2023.

3. Thailand

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Bertindak sebagai tuan rumah, Thailand hanya mampu meraih satu medali emas. Sektor ganda putri menjadi penyumbang medali emas tersebut.

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menjadi satu-satunya harapan Thailand di partai puncak. Kalahkan pasangan Korea Selatan, Aimsaard bersaudara sukses menyumbang medali emas untuk Thailand.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Terakhir yang Juara di Indonesia Masters

4. Korea Selatan

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Baek Ha Na/Lee So Hee (instagram.com/leesohee0614)

Selanjutnya ada Korea Selatan yang membawa pulang dua medali dari Thailand Masters 2023. Negeri Ginseng ini meraih dua medali perak dari ganda putri dan ganda campuran.

Dari ganda putri ada Baek Ha Na/Lee So Hee yang dikalahkan wakil tuan rumah. Sementara medali perak dari ganda campuran didapat oleh Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang takluk oleh wakil China.

5. Taiwan

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Lin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Negara selanjutnya adalah Taiwan. Sama seperti Korea Selatan, Taiwan juga berhasil membawa pulang dua medali, namun, medali yang diraih Taiwan adalah satu emas dan satu perak.

Lin Chun Yi sukses mendapat medali emas karena kalahkan unggulan dari Hongkong. Sedangkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei meraih medali perak karena dikalahkan oleh Leo/Daniel.

6. China

6 Negara yang Membawa Pulang Medali di Thailand Masters 2023Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/huangdongping0430)

China menjadi negara terbanyak yang berhasil membawa pulang medali dari Thailand Masters 2023. Sebanyak 2 medali emas dan 1 medali perak berhasil diraih dari sektor tunggal putri dan ganda campuran China.

Sektor tunggal putri sukses menciptakan all-China final. Mereka meraih satu medali emas dari Zhang Yi Man dan medali perak dari Han Yue. Di sisi lain, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari ganda campuran sukses meraih medali emas.

Dari hasil final yang digelar kemarin, Minggu (5/2/2023), China sukses keluar sebagai juara umum lewat raihan tiga medali. Thailand Masters 2023 ini juga menjadi turnamen penutup di rangkaian Asia Tour awal tahun 2023 BWF.

Baca Juga: Hasil Final Thailand Masters 2023, Ganda Putra Indonesia Juara!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya