5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!

Jonatan Christie juga lahir bulan September

Banyak atlet bulu tangkis dunia yang lahir pada bulan September. Mulai dari pebulu tangkis Indonesia sampai mancanegara.

Semua atlet bulu tangkis yang ulang tahun pada bulan September ini adalah atlet bulu tangkis dunia. Semua hebat-hebat.

Berikut ini sederet pebulu tangkis dunia yang ultah bulan September

1. Kento Momota

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!Kento Momota (instagram.com/momota_kento/)

Tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, baru saja merayakan ulang tahun pada 1 September lalu. Ia lahir tahun 1994. Berarti saat ini usianya 28 tahun.

Momota sendiri menduduki peringkat dua dunia sektor tunggal putra. Prestasi terbaiknya adalah menjadi juara dunia 2018 dan 2019.

2. Mohammad Ahsan

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!Mohammad Ahsan (instagram.com/king.chayra/)

Atlet ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, juga merayakan ulang tahun pada bulan September. Pebulu tangkis yang sering disapa Babah ini berulang tahun pada 7 September. Ia lahir pada 1987.

Ahsan bersama rekannya, Hendra Setiawan, berada di peringkat tiga dunia ganda putra saat ini. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi juara dunia 2013, 2015, dan 2019.

Baca Juga: 10 Fakta Wang Chang, Atlet Bulu Tangkis Muda asal China

3. Liliyana Natsir

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!Liliyana Natsir (instagram.com/natsirliliyana/)

Liliyana Natsir atau yang biasa disapa Butet adalah atlet ganda campuran terbaik Indonesia. Ia berulang tahun pada 9 September. Ia sendiri lahir pada 1985.

Sejak 2019, Liliyana Natsir sudah memutuskan pensiun sebagai atlet profesional. Prestasi terbaiknya adalah juara Olimpiade 2016.

4. Lee Yong Dae

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!Lee Yong Dae (instagram.com/leeyd88/)

Atlet ganda putra terbaik Korea Selatan pada masanya, Lee Yong Dae, juga merayakan ulang tahun pada bulan September. Lee Yong Dae lahir pada 11 September 1988.

Saat ini, Lee Yong Dae sudah tidak aktif ikut turnamen badminton, tetapi ia belum pensiun. Prestasi terbaik Lee Yong Dae adalah juara Olimpiade 2008.

5. Jonatan Christie

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun Bulan September, Hebat Semua!Jonathan Cristie (instagram.com/jonatanchristieofficial/)

Jonatan Christie atau yang biasa dipanggil Jojo termasuk atlet yang lahir pada bulan September. Jojo lahir pada 15 September 1997.

Saat ini, Jonatan Christie menduduki peringkat delapan dunia di sektor tunggal putra. Prestasi terbaik Jojo adalah juara Asian Games 2018.

Semua atlet di atas lahir pada bulan September. Mereka adalah atlet berprestasi dan hebat. Siapa, nih, yang ulang tahun bareng atlet-atlet hebat di atas?

Baca Juga: 5 Ganda Putri Bulu Tangkis Terlama Duduki Peringkat Satu BWF

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya