Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023

Menurunkan nama-nama atlet terbaik

Piala Sudirman 2023 akan digelar pada 14 hingga 21 Mei 2023 di Suzhou, China. Badminton Association of India (BAI) telah mengumumkan skuad yang akan turun bertanding di ajang ini.

Diisi oleh skuad terbaik, India siap memberikan kejutan layaknya di ajang Thomas Cup 2022 lalu. Berikut skuad lengkap badminton India di Piala Sudirman 2023.

1. Tunggal putra

Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor tunggal putra, India mengirim dua pemain mereka dengan peringkat terbaik. Prannoy H.S dan Kidambi Srikanth akan memperkuat tunggal putra India pada edisi Piala Sudirman tahun ini.

Prannoy saat ini menempati peringkat ke-9 dunia. Sementara itu, Kidambi kini ada di urutan ke-22 dunia.

2. Tunggal putri

Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023Pusarla V. Sindhu (instagram.com/bwf.official)

Untuk sektor tunggal putri, India mengombinasi pemain utama dan pemain pelapis. Mereka adalah Pusarla V. Sindhu dan Anupama Upadhyaya.

Saat ini Pusarla berada di peringkat BWF ke-12 dunia. Sementara itu, Anupama terpaut sangat jauh dengan menempati peringkat ke-92 dunia.

Baca Juga: Misi Indonesia Akhiri Penantian 34 Tahun di Piala Sudirman 2023

3. Ganda putra

Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Sektor terkuat yang dimiliki India adalah ganda putra. BAI menurunkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang akan menjadi tumpuan mereka di Piala Sudirman tahun ini.

M.R. Arjun/Dhruv Kapila akan menemani Rankireddy/Shetty memperkuat tim ganda putra India. Rankireddy/Shetty duduk di peringkat BWF ke-5 dunia dan Arjun/Kapila kini duduk di peringkat ke-23 dunia.

4. Ganda putri

Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Sama seperti tunggal putri, sektor ganda putri juga mengombinasikan pemain utama dan pemain pelapis. Treesa Jolly/Gayatri Gopichand dan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa akan jadi wakil India di ganda putri.

Berada di top 20, Treesa/Gayatri saat ini menempati urutan ke-17 dunia. Fakta itu berbeda jauh dengan Tanisha/Ashwini yang saat ini ada di urutan ke-113 dunia.

5. Ganda campuran

Mengintip Kekuatan Skuad Badminton India di Piala Sudirman 2023Sai Pratheek/Tanisha Crasto (instagram.com/tanishacrasto)

India tidak memiliki banyak pilihan dari sektor ganda campuran. Pada Piala Sudirman 2023, India hanya membawa satu pasangan ganda campuran.

Mereka adalah Tanisha Crasto/Sai Pratheek yang saat ini tengah duduk di peringkat ke-317. Tanisha akan menjadi wakil India yang bermain rangkap di ganda putri dan ganda campuran.

 

India tergabung di Grup C Piala Sudirman 2023. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia, Taiwan, dan Australia untuk bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga: Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua Sektor

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya