8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023

Akankah ada kejutan dari sektor yang satu ini?

Turnamen bulu tangkis tertua, All England 2023 segera digelar pada hari Selasa-Minggu, 14--19 Maret 2023. Turnamen BWF Super 1000 ini akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Pada babak pertama, ada sejumlah atlet tunggal putra yang akan berhadapan dengan pemain unggulan. Memulai babak pertama menghadapi lawan cukup sulit, berikut delapan pebulu tangkis tunggal putra yang akan hadapi unggulan di babak pertama All England 2023.

1. Lee Cheuk Yiu (Hongkong)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Wakil Taiwan, Lee Cheuk Yiu, akan menjadi pemain tunggal putra yang melewati pertarungan paling sulit di babak pertama All England 2023. Pasalnya, ia akan bersua dengan unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan, Viktor Axelsen.

Babak pertama All England 2023 ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Lee dan Axelsen. Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 3-1 untuk keunggulan Axelsen.

2. Weng Hong Yang (China)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Weng Hong Yang (instagram.com/_wu_xun_ying_)

Selanjutnya ada tunggal putra muda asal China yang langsung menghadapi pemain unggulan di babak pertama All England 2023. Weng Hong Yang akan berjumpa unggulan kedua dari Indonesia, Jonatan Christie.

Babak 32 besar All England 2023 ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain. Pada pertemuan terakhir mereka di final Korea Open 2022, Weng Hong Yang berhasil menaklukkan Jojo lewat drama rubber game.

3. Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Kantaphon Wangcharoen (instagram.com/gun_kantaphon)

Tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, juga akan berhadapan dengan pemain unggulan dari Indonesia. Ia akan menjadi lawan dari Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketiga.

Head-to-head kedua tunggal putra ini cukup seimbang, yaitu 5-4 untuk keunggulan Ginting. Di pertemuan terakhir mereka pada India Open 2023, Wangcharoen takluk dari Ginting dengan skor 21-18 dan 21-10.

4. Sitthikom Thammasin (Thailand)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Sitthikom Thammasin (instagram.com/badmintonasia.official)

Wakil dari Thailand kembali berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama All England 2023. Kali ini, Sitthikom Thammasin yang menghadapi pemain unggulan Malaysia.

Lawan yang dihadapi Thammasin adalah sang unggulan keempat, Lee Zii Jia. Rekor pertemuan keduanya adalah 4-0 untuk keunggulan telak Lee Zii Jia. Akan Thammasin memutus rekor buruknya kala menghadapi Lee Zii Jia di All England 2023?

Baca Juga: 9 Potret Latihan Perdana Indonesia Jelang All England 2023, Antusias!

5. Lakshya Sen (India)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Lakshya Sen (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Selanjutnya ada wakil India, Lakshya Sen, yang juga akan bertemu pemain unggulan. Unggulan kelima, Chou Tien Chen, akan menjadi lawan yang dihadapi Lakshya Sen di babak pertama All England 2023.

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Chou. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Indonesia Masters 2022. Saat itu, Lakshya Sen kalah 16-21, 21-12, dan 14-21 dari Chou.

6. Kento Momota (Jepang)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Kento Momota (instagram.com/bwf.official)

Pada babak 32 besar All England 2023, Kento Momota akan berjumpa sang unggulan keenam. Tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn adalah sosok unggulan yang menjadi lawan dari wakil Jepang tersebut.

Momen di All England 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua tunggal putra tersebut. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, Vitidsarn tentu lebih diunggulkan.

7. Lu Guang Zu (China)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Lu Guang Zu (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra China, Lu Guang Zu, juga akan langsung menghadapi pemain unggulan di babak pertama All England 2023. Ia bersua unggulan ketujuh dari Jepang.

Kodai Naraoka, pemain muda Jepang bakal menjadi lawan pertama Lu di All England 2023. Pertemuan di babak 32 besar ini juga merupakan pertemuan pertama bagi Lu dan Naraoka.

8. Zhao Jun Peng (China)

8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Zhao Jun Peng (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra China lainnya juga akan bertemu pemain unggulan. Zhao Jun Peng akan berhadapan dengan unggulan kedelapan dari Singapura, Loh Kean Yew.

Head-to-head kedua pemain adalah 3-1 untuk keunggulan Loh Kean Yew. Pada pertemuan terakhir mereka, Zhao takluk oleh Loh pada babak kedua Malaysia Open 2023.

Babak pertama All England 2023 akan digelar selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, 14 dan 15 Maret 2023. Akankah ada kejutan yang disajikan oleh sederet pemain tunggal putra nonunggulan tersebut?

Baca Juga: 5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya