5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1

Salah satunya sajikan laga derby

Indonesia menurunkan semua pemain terbaiknya pada ajang All England 2023. Sebanyak 15 wakil akan berjuang pada turnamen BWF Super 1000 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, 14-19 Maret 2023.

Dari 15 wakil Indonesia, lima di antaranya merupakan pemain unggulan pada All England 2023. Berikut daftar pemain unggulan Indonesia serta lawan yang dihadapi di babak pertama All England 2023.

1. Jonatan Christie [2]

5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1Jonatan Christie (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra, ada dua wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan. Salah satunya adalah Jonatan Christie yang merupakan unggulan kedua pada All England 2023.

Jonatan akan menghadapi tunggal putra China, Weng Hong Yang. Meski di atas kertas Jonatan jauh lebih diunggulkan, head to head keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan wakil China.

2. Anthony Sinisuka Ginting [3]

5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia lainnya yang menjadi pemain unggulan adalah Anthony Sinisuka Ginting. Wakil andalan Indonesia ini menempati unggulan ketiga pada edisi terkini turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Ginting harus berhadapan dengan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen pada laga perdana All England 2022. Kedua tunggal putra ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan.

Rekor pertemuan mereka adalah 5-3 untuk keunggulan Ginting. Pada pertemuan terakhir, Anthony Ginting menang saat keduanya bersua di ajang India Open 2023.

Baca Juga: Kevin/Marcus Mundur dari All England 2023, Kenapa?

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [1]

5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Indonesia juga mempunyai dua wakil pasangan unggulan dari sektor ganda putra pada ajang All England 2023. Salah satunya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini.

All England 2023 tentu akan memberikan kesan tersendiri, mengingat keduanya menempati peringkat satu dunia. Di laga pertama, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang baru saja menjadi runner-up di German Open 2023 pekan lalu.

Head to head keduanya sama, yaitu 1-1. Pasangan Indonesia berhasil revans dan meraih kemenangan dua set langsung pada pertemuan terakhir mereka.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3]

5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra Indonesia lainnya yang juga menjadi pasangan unggulan di All England 2023. Ahsan/Hendra menempati unggulan ketiga pada turnamen tertua tersebut.

Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini akan menghadapi juniornya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sejauh ini The Daddies masih unggul head to head 3-0.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putri, Indonesia mempunyai satu pasangan unggulan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi unggulan kedelapan pada All England 2023.

Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard pada laga perdana. Ini bakal menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Pasangan Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan melalui pertarungan tiga set di pertemuan terakhir.

Babak pertama All England 2023 akan dimulai hari ini, Selasa (14/3/2023). Akankah kelima pemain unggulan Indonesia ini melaju ke babak kedua? We'll see!

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya